Realme Langsung Tancap Gas di Awal 2022

Desain ponsel lipat Realme GT 2 Fold.
Sumber :
  • Digital Trends

VIVA – Realme rupanya lagi siap-siap meluncurkan ponsel lipat perdana di tahun depan. ZTE sudah meluncurkan ponsel pintar dengan kamera di bawah layar pertama secara komersial. Samsung dan Huawei juga cukup rajin memperkenalkan ponsel lipat terbaru.

THR Cair! Yuk Simak Daftar Hp Realme Terbaru Harga 2 Jutaan untuk Meriahkan Lebaranmu

Tren fitur anyar di ponsel premium itu diyakini bakal segera disusul oleh produsen lain. Melalui sebuah unggahan di Weibo, CMO Realme China Xu Qi Chase membuka tabir bahwa ponsel pintar baru dengan kamera bawah layar dan ponsel lipat akan 'semakin matang' di tahun depan.

Sontak, pernyataan Xu memancing spekulasi bahwa Realme siap merilis ponsel lipat pada tahun depan. Tak hanya itu, sebuah bocoran render memperlihatkan prediksi desain ponsel Realme terbaru, yang digadang-gadang akan bernama Realme GT 2 Fold, seperti dikutip VIVA Tekno dari situs Digital Trends, Kamis, 18 November 2021.

3 HP Ini Perdana Pakai Snapdragon 7+ Gen 3

Meski tak secara langsung menyuratkan bahwa mereka sedang menggarap ponsel lipat, namun pernyataan petinggi Realme ini seakan-akan menjadi pertanda bahwa rival Xiaomi dan Oppo itu sudah mempersiapkannya.

Sementara Oppo, yang masih dalam naungan BBK Electronics, juga diketahui sedang mengerjakan ponsel lipat eksternal. Jadi, tidak mengherankan apabila Realme juga mengerjakan hal yang sama.

Realme, Redmi dan Xiaomi akan Memakai Snapdragon 8s Gen 3

Jika Oppo dan Realme merilis ponsel lipat secara komersial, maka mereka bakal bergabung dengan Huawei, Samsung, dan Xiaomi.

Ketiga merek itu sebelumnya telah memproduksi ponsel lipat secara massal. Sedangkan untuk kamera di bawah layar, Realme telah mengajukan paten dengan teknologi tersebut. Dokumen paten menampilkan ponsel dengan layar penuh, yang menunjukkan kamera selfie-nya dapat disematkan di bawah layar.

Realme GT 2 Fold kemungkinan juga dilengkapi dengan fitur fingerprint in-display. Cukup menarik menantikan fitur premium apa saja yang bakal disematkan pada ponsel lipat pertama Realme di tahun depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya