Raksasa Teknologi Korea Bikin Kejutan di Indonesia Jelang Akhir Tahun

Monitor premium LG.
Sumber :
  • LG Electronics Indonesia

VIVA – LG Electronics Indonesia membuat kejutan di Indonesia menjelang akhir tahun ini. Raksasa Teknologi Korea itu memperkenalkan empat monitor terbaru.

Viral Turis Korea Dikecam Gegara Tindakan Tak Senonoh di Festival Kebudayaan Thailand

Head Sales and Marketing IT LG Electronics Indonesia Riki Siauw mengatakan, empat model monitor premium LG yang baru dirilis dibuat dengan fokus utama pada peningkatan produktivitas sekaligus pengalaman gaming yang lebih baik.

“Dengan peningkatan teknologi layar yang berpadu dengan konektivitas lengkap, monitor LG ini siap menjadi rekan yang dapat diandalkan dalam menyelesaikan pekerjaan, sekaligus memberikan pengalaman lebih baik dalam gaming terkini,” kata dia, Jumat, 19 November 2021.

Barang-barang yang Tidak Boleh Dibawa oleh Penggemar pada Area Konser TVXQ di Indonesia

Dari lini UltraFine, LG memperkenalkan model baru 27UP600 dan 27UP850. Keduanya mengusung layar berdimensi 27 inchi. Sama seperti model UltraFine lainnya, 27UP600 dan 27UP850 dikembangkan khusus dengan teknologi reproduksi warna terkini sehingga mampu menghasilkan tampilan gambar dengan detail dan warna yang lebih kaya.

Hal itu dibuktikan dengan kemampuan layar dalam menghasilkan spektrum warna yang memenuhi 95 persen ruang DCI-P3. Layar itu juga dilengkapi dengan fitur HDR 400 untuk menghasilkan warna dengan rentang pencahayaan yang lebih luas dengan efek gambar lebih dramatis.

Simak! Ini Jadwal dan Lokasi Penukaran Tiket Konser TVXQ di Indonesia

Tampilan gambar juga tampak semakin jernih dengan resolusi 4K Ultra HD. Visual pada layar dapat terlihat lebih luas karena tepian monitor dilapisi bingkai tipis. Untuk mendukung pengalaman gaming yang lebih seru, LG UltraFine 27UP600 dan 27UP850 disematkan beberapa fitur, di antaranya AMD FreeSync dan Dynamic Action Sync.
Kedua fitur tersebut berfungsi untuk mencegah efek distorsi pada layar saat menampilkan gambar dengan pergerakan cepat. Dengan begitu, tampilan gambar tetap jelas dan jernih.

Selain itu, terdapat fitur Black Stabilizer yang berguna untuk memberi peningkatan tampilan gambar pada latar belakang gelap. Fitur tersebut, menurut Riki, dapat memudahkan pemain menemukan lawan dalam game yang bersembunyi di area gelap.

Untuk meningkatkan kemampuan memproses gambar, LG UltraFine 27UP600 dan 27UP850 disematkan Color Calibration. Namun, pada model 27UP850 disematkan fitur tambahan seperti Hardware Calibration Ready dan LG Calibration Studio.

"Kedua fitur tambahan tersebut berfungsi untuk memudahkan pengguna dalam melakukan pekerjaan yang menuntut detail akurasi warna tinggi, seperti desain grafis dan mengedit video," jelasnya.

LG UltraFine 27UP850 juga dilengkapi fasilitas antarmuka USB Type-C. Selain digunakan untuk mengisi daya laptop, USB port tersebut dapat melakukan transfer data dengan kecepatan tinggi.

Untuk kebutuhan gaming dan entertainment, LG UltraFine 27UP850 juga terinetgrasi dengan speaker berkualitas tinggi dari Waves MaxxStudio dengan kelantangan 5W. Nah, selain merilis model baru untuk jajaran UltraFine, LG juga memperkenalkan dua model baru untuk lini LG Ultrawide, yakni 34WN80C dan 34WP65G.

Berbeda dengan LG UltraFine, model LG UltraWide memiliki bentang layar yang lebih lebar, yakni 34 inchi. Dengan aspect ratio 21:9, layar LG UltraWide memiliki spektrum warna mencapai sRGB 99 persen.

LG UltraWide 34WN80C hadir dengan layar melengkung (curved) dengan resolusi 3440 x 1440 piksel. Bentuk unik tersebut memungkinkan penggunanya untuk melakukan pekerjaan yang membutuhkan tampilan beberapa window dalam satu layar.

Sementara layar LG 34WP65G tampil datar dalam resolusi 2560 x 1080 piksel. Meski ada perbedaan dalam bentuk layar, keduanya sama-sama mengusung tampilan layar yang memanjang horizontal.

Selain itu, desain bingkai tipis 3-side virtually borderless yang disematkan pada model LG UltraWide 34WN80C dan 34WP65G memberikan sensasi layar infinity yang dapat memanjakan pandangan penggunanya.

Dalam hal kecepatan respons, kedua model tersebut dibekali response time 5 millisecond GtG. Dengan spesifikasi itu, monitor mampu memproses tampilan layar dengan cepat, terutama saat gaming.

Meski demikian, LG UltraWide 34WP65G memiliki fitur yang lebih lengkap untuk memberikan pengalaman gaming yang lebih menyenangkan. Beberapa di antaranya adalah fitur AMD FreeSync, Dynamic Action Sync, dan Game Mode.

Selain itu, LG UltraWide 34WP65G juga disematkan teknologi 1ms Motion Blur untuk mengurangi efek distorsi pada gambar bergerak. Untuk kemampuan mengolah gambar, LG UltraWide 34WP65G juga mampu menghasilkan warna dengan efek gambar yang lebih dramatis berkat fitur HDR 400.

Sementara pada model LG UltraWide 34WN80C masih menggunakan fitur HDR10 yang merupakan fitur standard LG.

“Keputusan meluncurkan dua pilihan pada masing-masing varian monitor premium khas LG UltraWide dan LG UltraFine memberikan keleluasaan pada peminatnya untuk mendapatkan satu monitor yang mampu menemaninya, baik dalam bekerja maupun untuk hiburan,” ungkap Riki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya