Siap-siap Samsung Mau Rilis Ponsel Layar Gulung dan Geser

Ponsel layar gulung Samsung.
Sumber :
  • GSM Arena

VIVA – Samsung kembali memperkuat sinyal untuk merilis ponsel layar gulung (rollable) dan ponsel layar geser (slideable) dengan teknologi OLED dengan merilis situs khusus untuk kedua produknya itu.

Jangan Sampai Terlewat Ramadan Sale di Blibli, Promo Spesial Smartphone iPhone, Samsung dan Oppo

Selain ponsel, akan ada beberapa produk lainnya dengan layanan OLED yang disiapkan Samsung seperti laptop hingga Note.

Anda bisa menemukan informasi secara lengkap di situs oledera.samsungdisplay.com, seperti dikutip VIVA Tekno dari GSM Arena, Rabu, 24 November 2021, untuk mengetahui inovasi terbaru yang dibawa Samsung untuk perangkat-perangkat elektronik terbarunya.

Rekomendasi Sandal Stylish dan Nyaman untuk Hari Raya Lebaran

Dalam situs itu dijelaskan bahwa Samsung akan berfokus pada tren layar OLED untuk perangkat elektroniknya di masa depan dan diklaim bahwa layar OLED akan mendukung produktivitas penggunanya.

Sebelumnya, teknologi layar gulung dan layar geser dari Samsung telah dirumorkan sejak 2020. Pada Mei 2021, Samsung bahkan telah mendaftarkan hak paten untuk nama Samsung Z Rollable, memastikan kabar itu bukan rumor belaka.

Revisi UU ITE Disahkan, Privy Siap Amankan Transaksi Keuangan Digital

Kehadiran situs khusus untuk teknologi terbaru Samsung yaitu OLED kini semakin mengukuhkan inovasi layar yang akan digunakan di setiap perangkat elektronik Samsung.
Sebelumnya, Huawei dikabarkan akan kembali menghadirkan ponsel lipat (foldable phone) generasi terbaru pada Februari 2022. Meski masih berupa perkiraan, kehadiran generasi baru dari ponsel lipat Huawei itu untuk dikenalkan kepada publik sangat besar.

Huawei memang selalu mengenalkan ponsel lipat terbaru setiap tahun pada Februari. Hal itu berkaca pada pengenalan seri Mate X yang selalu jatuh di Februari mulai dari pengenalan Mate X, Mate Xs, hingga Mate X2.

Selain itu, Huawei saat ini tengah menguji sensor sidik jari di bawah layar serta pada layar OLED sebagai inovasi untuk ponsel lipat generasi berikutnya.

Tak hanya itu, generasi terbaru ponsel lipat dari Huawei juga diharapkan bisa memiliki tingkat kecerahan 20 sampai 30 persen lebih cerah dengan teknologi OLED POL-LESS.

Kabar lainnya dari generasi terbaru ponsel lipat milik Huawei itu adalah desainnya yang akan berbentuk seperti "clamshell" atau kerang mirip seperti desain Samsung Galaxy Z Flip3.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya