Realme C25Y dan 8i Ramaikan Pasar Ponsel Entry Level Indonesia

Realme 8i dan C25Y.
Sumber :
  • Realme Indonesia

VIVA – Realme C25Y dan 8i resmi melenggang di Indonesia sebelum tutup tahun 2021. Kedua perangkat anyar ini sudah menerima pembaruan besar dari generasi sebelumnya.

Mobil Listrik Vinfast Pakai Sistem Sewa Baterai, Segini Biayanya

"Realme 8i adalah smartphone 120Hz yang belum pernah ada yang harganya di bawah Rp3 juta. Kami juga ingin memperkenalkan chipset 4G paling mutakhir dan powerful dari MediaTek, yaitu Helio G96," kata Direktur Pemasaran Realme Indonesia Palson Yi, dalam konferensi pers virtual, Rabu, 24 November 2021.

Sementara peningkatan yang terjadi pada Realme C25Y terdapat pada fitur kamera tertinggi dan pertama untuk kelas pemula atau entry-level Realme, 50MP AI Camera, dan chipset powerful dari Unisoc serta daya baterai 5.000mAh.

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat

Realme 8i

Memiliki layar FHD 6,6 inchi dengan refresh rate 120Hz dan mampu mengatur kecerahan terendah hingga 1 nits. Lapisan keamanannya ditopang oleh fitur pengenalan wajah dan sensor sidik jari di samping perangkat.

Segera Hadir Fitur Baru untuk Pengguna Mobil Listrik

Realme 8i dibekali prosesor Helio G96 yang memiliki konfigurasi dua core A75 dan enam core A55 yang memiliki frekuensi utama hingga 2,05GHz dan Arm Mali-G57. Dengan konfigurasi tersebut membuat perangkat mampu memberikan pengalaman yang mulus bagi pecinta game mobile.

Ponsel ini membawa 50MP AI Triple Camera dengan kombinasi lensa utama 50MP bukaan f/1.8, lensa B&W dan lensa Makro. Sementara itu, kamera selfie 16MP dilengkapi dengan fitur kecantikan AI, mode HDR, mode potret, dan fitur Panoselfie.

Soal daya, Realme 8i memiliki baterai besar 5.000mAh yang diklaim dapat bertahan selama 28 hari dalam mode siaga, serta dibekali fast charging 18W, sehingga cuma membutuhkan waktu sekitar 36 menit untuk mengisi daya baterai hingga 50 persen.

Realme 8i mempunyai variasi warna Space Purple dan Space Black. Realme 8i RAM 4GB/ROM 64GB dibanderol Rp2,5 juta, sedangkan RAM 6GB/ROM 128GB dengan tambahan memori virtual hingga 5GB dihargai Rp3 juta. Flash sale dimulai Kamis, 25 November 2021 di Lazada, Akulaku, dan realme.com.

Realme C25Y

Ini adalah Seri C pertama dari Realme yang membawa 50MP AI Triple Camera, piksel tertinggi yang pernah ada di dalam jajarannya. Pengaturan tiga kameranya dilengkapi dengan lensa B&W, lensa makro dan berbagai fitur fotografi lainnya.

Realme C25Y membawa prosesor Unisoc T610, daya baterai 5.000mAh dengan pengisian cepat 18W, serta kapasitas memori RAM 4GB/ROM 64GB. Untuk lapisan keamanannya terdapat sensor sidik jari di bagian belakang.

Layar pada ponsel ini berukuran 6,5 inchi dengan rasio layar-ke-bodi hingga 88,7 persen. Realme C25Y mengadopsi desain estetika garis yang memvisualisasikan estetika garis abstrak dan menghadirkan susunan garis serta permukaan bertekstur dengan metode desain.

Realme C25Y mempunyai opsi warna Glacier Blue dan Metal Grey yang dibanderol dengan harga Rp2,1 juta. Flash sale sudah dimulai sejak hari ini dengan harga Rp2 juta yang tersedia di Shopee, Akulaku, dan realme.com.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya