Apa yang Bikin Huawei Nova 9 Menarik?

Huawei Nova 9.
Sumber :
  • Tech Advisor

VIVA – Huawei Nova 9 yang mengandalkan fitur kamera siap melenggang di Indonesia pada awal Desember 2021. Ponsel kelas menengah ini hadir dengan sistem Ultra Vision AI Quad Camera, dengan kamera utama 50MP Ultra Vision RYYB color filter array, kamera 8MP Ultra Wide-Angle, kamera Depth 2MP dan kamera Macro 4 cm.

Laptop yang Bisa Menangkap Sinyal WiFi Ratusan Meter Dijual di Indonesia

Berkat susunan kamera tersebut, pengguna lebih mudah dalam menghasilkan kualitas foto dan video kelas profesional. Perangkat juga memiliki kamera swafoto 32MP dengan resolusi 4K dengan berbagai fitur menarik untuk perekaman video sehingga sangat cocok bagi pengguna yang ingin merekam vlog dengan kualitas tinggi.

"Huawei Nova 9 merupakan smartphone kelas menengah unggulan dengan kamera kelas flagship beserta sensor kamera yang serupa dengan smartphone P series milik Huawei," kata Training Director of Huawei Consumer Business Group Indonesia, Edy Supartono, dalam jumpa pers online, Rabu, 24 November 2021.

Menuju IKN Cerdas: BSSN-Huawei TechDay 2024 Perkuat Ekosistem Digital Indonesia

Peningkatan sinergi hardware dan algoritma kelas flagship mendukung pengguna untuk mengabadikan momen dengan kualitas terbaik di berbagai skenario, bahkan dalam keadaan pencahayaan rendah sekalipun.

Melanjutkan ciri khas dari seri Nova yang memiliki desain ringan dan premium, Nova 9 hadir dengan layar dan kapasitas baterai yang besar namun tetap berdesain ramping.

Debut Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition di Indonesia

Sisi depan dan belakang bodi perangkat diberi sedikit lengkungan, sehingga terasa lebih tipis dan nyaman dalam genggaman. Huawei Nova 9 menggunakan 6.57-inchi 120Hz Original-Colour Curved Display dan baterai sebesar 4.300mAh dengan Huawei SuperCharge 66W.

Perangkat itu juga dilengkapi dengan Ultra-Thin Design 7.77 mm dan berat sekitar 175 gram. Ponsel pintar juga didukung oleh Snapdragon 778G yang menawarkan performa unggulan yang mampu mendukung semua aktivitas, termasuk memberikan pengalaman gaming yang berkualitas.

Sementara itu, Huawei AppGallery juga melengkapi Nova 9. Huawei telah bekerja sama dengan 4,5 juta pengembang yang telah terdaftar dan terus menghadirkan aplikasi terbaru dan fungsional di AppGallery, dengan lebih dari 141 ribu aplikasi yang terintegrasi dengan HMS (HUAWEI Mobile Services).

"Tahun ini, kami telah meluncurkan beragam produk yang mendukung ekosistem dengan membawa teknologi dengan kualitas terbaik," kata Edy menambahkan.

Huawei Nova 9 secara resmi akan diperkenalkan pada 8 Desember di Indonesia dan tersedia untuk prapemesanan mulai 8-17 Desember 2021. Perangkat ini dapat dipesan di Tokopedia, Shopee, JD.ID, Blibli, Lazada, Huawei High-End Experience Store (HES), Erafone dan gerai mitra lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya