Catat! Vivo Mau Kasih Pengumuman Penting pada Kamis

Vivo X70 Pro.
Vivo X70 Pro.
Sumber :
  • Dok: vivo Indonesia

VIVA – Versi terbaru dari sistem operasi (OS) Vivo di China, OriginOS, akan hadir pada 9 Desember 2021 yang disebut OriginOS Ocean. Menurut laporan, setidaknya ada 13 smartphone Vivo akan menerima pembaruan OS di gelombang pertama.

OriginOS Ocean akan menghadirkan fitur yang ditingkatkan untuk penggunaan seluler, serta navigasi lintas perangkat antar PC maupun transfer file, seperti dikutip VIVA Tekno dari GSM Arena, Rabu, 1 Desember 2021.

Dari sisi desain, antarmuka itu akan memiliki sistem grid dengan banyak widget dan navigasi gerakan yang populer di antara pengguna Vivo ketika OriginOS pertama keluar.

Raksasa teknologi China ini akan merilis daftar beta 10 hari setelah peluncuran, tepatnya pada 19 Desember mendatang. Tapi, sebelum hari-H, sudah bocor terlebih dahulu daftar 13 ponsel Vivo yang berhak menerima OriginOS Ocean.

Sebagian besar yang menerimanya adalah kelompok flagship serta beberapa ponsel kelas menengah dari seri S. Berikut daftar lengkap ponsel Vivo yang akan menerima pembaruan OS:

Vivo X70 Pro+
Vivo X70 Pro
Vivo X70
Vivo X60 Pro+
Vivo X60t Pro+
Vivo X60 Pro
Vivo X60
Vivo S10 Pro
Vivo S10
Vivo S9
Vivo iQOO 8 Pro
Vivo iQOO 8
Vivo iQOO 7

OriginOS yang rilis pada tahun lalu merupakan pengganti dari FuntouchOS. Sistem operasi ini diklaim mempunyai widget yang lebih interaktif, gerakan baru, dan berbagai perubahan visual lainnya. Antarmuka ini hanya ada di pasar China, belum merambah ke pasar global.