Ponsel Samsung 5G Termurah Tampil ke Publik

Ponsel Samsung.
Sumber :
  • GSM Arena

VIVA – Samsung Galaxy A13 5G resmi meluncur di Amerika Serikat (AS). Perangkat ini menjadi ponsel 5G paling terjangkau milik raksasa teknologi Korea Selatan di negeri Paman Sam.

Harus 'Move On' dari Libur Lebaran, Saatnya Kembali Produktif

Seperti dikutip dari situs Gizmochina, Kamis, 2 Desember 2021, ponsel tersebut merupakan penerus Samsung Galaxy A12 yang terbatas pada konektivitas 4G.

Handset ini menampilkan panel LCD 6,5 inci di bagian depan dengan resolusi 1600 x 720 piksel dan kecepatan refresh 90Hz. Samsung Galaxy A13 5G juga memiliki Dimensi 164,5 x 76,5 x 8,8 mm dan berat 195 gram.

Tim Cook Datang ke Indonesia Besok, Apple Turun Takhta

Takik titik embun (Infinity-V) di bagian atas menampung kamera depan 5MP. Sedangkan di bagian belakang, terdapat tiga kamera yang terdiri dari sensor utama 50MP, kamera makro 2MP, dan sensor kedalaman 2MP.

Varian untuk pasar Amerika Serikat ditenagai oleh chipset SoC MediaTek Dimensity 700 yang dipasangkan dengan RAM 4GB dan ROM 64GB dengan dukungan untuk ekspansi kartu MicroSD. Terdapat pula NFC untuk menggunakan Samsung Pay. Fitur-fitur ini akan berbeda di setiap negara.

Daftar Lengkap Harga HP Samsung per 16 April 2024

Pilihan konektivitas pada ponsel ini termasuk sub-6GHz 5G, WiFi dual-band, Bluetooth, port USB Type-C, dan jack headphone 3.5mm.

Spesifikasi lainnya terdiri dari sensor sidik jari yang dipasang di sisi samping, satu speaker, OS Android 11, daya baterai 5.000mAh, dan pengisian daya 15W.

Samsung Galaxy A13 5G hanya dibanderol seharga US$250 (Rp3,5 juta) dan akan dijual online oleh AT&T dan Samsung.com pada 3 Desember 2021. Handset ini juga akan tersedia melalui T-Mobile mulai Januari 2022.

Sebelumnya, Samsung kabarnya akan menghilangkan seri Galaxy Note secara permanen.

Untuk itu, mereka memutuskan untuk tidak menghadirkan generasi terbaru dari ponsel seri legendaris tahun ini, dan memilih untuk mengenalkan seri lainnya yang lagi booming, yaitu Galaxy Fold dan Flip.

Kehadiran Samsung Galaxy Fold dan Galaxy Flip ini pun ditengarai menjadi pemicu ketiadaan seri Galaxy Note untuk perencanaan produk Samsung pada 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya