Televisi 55 Inci Ini Pakai Sistem Operasi Buatan Sendiri

Televisi Hisense ULED TV U6G.
Sumber :
  • Hisense

VIVA – Berbeda dengan zaman dahulu, televisi saat ini tidak hanya menayangkan acara yang disiarkan melalui stasiun saja. Berkat adanya teknologi internet, perangkat tersebut bisa menampilkan beragam konten dari dunia maya.

Paus Fransiskus Puasa Nonton TV Selama 35 tahun, Ini Alasannya

Sudah banyak perusahaan elektronik yang saat ini menawarkan Smart TV dengan kemampuan menampilkan tayangan streaming dari YouTube maupun Netflix. Selain itu, kualitasnya gambarnya juga semakin jelas dan detail.

Biasanya mereka memanfaatkan sistem operasi Android yang sudah dirancang khusus untuk penggunaan di televisi. Meski hal itu tidak ada salahnya, namun akan membuat tampilannya sama seperti produk dari merek lain.

Profil Hilbram Dunar Presenter Telivisi yang meninggal Dunia

Namun, tidak demikian dengan produk televisi dari Hisense, yakni ULED TV U6G. Peranti ini memiliki ukuran layar 55 inci dan 65 inci, serta dibekali sistem operasi buatan mereka sendiri.

Ilustrasi remote TV.

Photo :
  • U-Report
Hari Raya Nyepi 2024, Pemprov Bali Matikan Layanan Data Seluler dan IPTV

Sistem tersebut diberi nama Vidaa, dan dikembangkan sendiri oleh perusahaan asal Tiongkok itu untuk memberi pengalaman lebih pada pengguna. Meski menggunakan basis dari Android TV, namun menu yang tersedia bisa dipersonalisasi oleh masing-masing pemilik.

Sama seperti tv canggih lainnya, Hisense ULED TV U6G juga disematkan kemampuan untuk mengenali perintah suara. Jadi, si kecil bisa dengan mudah menonton film kartun favorit hanya dengan mengucapkan judulnya saja.

Sesuai nama, televisi ini menggunakan layar dengan resolusi 3840 x 2160 piksel, yang diperkuat vivid local 4K playback, 4K content streaming, dan teknologi UHD upscaler. Ditambah lagi ada teknologi Dolby Vision HDR yang bikin gambar makin terlihat nyata.

“Setiap pembeli produk Hisense berkesempatan ikut lucky draw berhadiah tiket nonton langsung FIFA World Cup 2022 di Qatar. Harga untuk model ULED TV U6G yakni Rp10 jutaan, garansi empat tahun,” ujar Marketing Director Hisense Indonesia, Jerry Mu melalui keterangan resmi, dikutip Kamis 2 Desember 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya