PPKM Level 3 Tidak Bisa Halangi Pertemuan Anak dengan Orangtua

Tapo C200.
Tapo C200.
Sumber :
  • Digital Trends/TP-Link

VIVA – Pemerintah kembali menerapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 3 menjelang libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. PPKM Level 3 akan berlaku mulai 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022.

Pemerintah bahkan melarang masyarakat melakukan mudik, suatu kebiasaan ketika hari raya. Keterbatasan ini menjadi kendala bagi perantau yang tinggal terpisah dengan orang-orang tersayang. Padahal, ini bisa menjadi kesempatan untuk bertemu dengan orangtua, misalnya.

Sebenarnya, keterbatasan seperti ini bisa diatasi dengan Tapo C200, smart wifi camera yang dapat difungsikan sebagai IP Camera sekaligus alat untuk berkomunikasi dua arah.

Teknologi ini, selain bisa digunakan untuk ranah keamanan, juga bisa digunakan untuk memantau orang terkasih, seperti orangtua yang sedang sakit.

"Kita bisa standby memantau orangtua yang sedang sakit atau lemah secara fisik. Dengan fitur two way audio yang dapat digunakan dengan Tapo App, kita dapat bicara atau komunikasi langsung dua arah dengan orangtua yang ada di rumah,” kata Marketing Manager TP-Link Indonesia Yoshia, dalam konferensi pers virtual, Senin, 6 Desember 2021.

Teknologi ini, menurutnya, sangat membantu tanpa harus terpaku dengan layar smartphone seperti saat melakukan panggilan video. Fitur voice controls yang ada pada perangkat juga memungkinkan pengguna melakukan komunikasi dua arah melalui mikrofon dan speaker internal.

Tapo C200.

Tapo C200.

Photo :
  • TP-Link