Smartphone yang Mengandalkan Snapdragon 8 Gen 1, Semuanya Premium

Prosesor Snapdragon 8 Gen 1.
Sumber :
  • CineD

VIVA – Qualcomm mengumumkan SoC kelas unggulan terbarunya, chipset Snapdragon 8 Gen 1 awal pekan ini.

Daftar Lengkap Harga HP Samsung per 16 April 2024

Sejumlah merek smartphone melaporkan bahwa handset premium mereka akan ditenagai oleh prosesor baru tersebut.

Snapdragon 8 Gen 1 hadir dengan berbagai peningkatan pada teknologi inti, termasuk konektivitas 5G, sensor kamera, kecerdasan buatan (AI), game, audio, dan keamanan.

Daftar Harga HP Oppo per 12 April 2024

Prosesor ini dibangun dengan proses 4nm di atas proses 5nm yang digunakan dalam SoC Snapdragon 888 dan menampilkan arsitektur ARM v9 terbaru.

Selain itu, chipset tersebut menawarkan kinerja 20 persen lebih baik dan memiliki peningkatan efisiensi daya 30 persen.

Daftar Harga HP Infinix per 6 April 2024

Prosesor Snapdragon 8 Gen 1.

Photo :
  • GSM Arena

Jadi, mari kita lihat daftar smartphone premium yang akan ditenagai Snapdragon 8 Gen 1, seperti dilansir dari laman Gizmochina, Selasa, 7 Desember 2021:

Xiaomi

Tak lama setelah pengumuman Qualcomm, raksasa teknologi China itu mengkonfirmasi bahwa seri Xiaomi 12 akan menampilkan SoC yang baru diumumkan.

Namun, laporan lain mengisyaratkan bahwa perusahaan hanya berada di antara batch pertama karena merek lain telah mengumumkan tanggal peluncuran.

Berbicara tentang perangkat, seri Xiaomi 12 diharapkan menampilkan layar AMOLED melengkung di bagian depan dengan kecepatan refresh 120Hz.

Seri ini juga diharapkan menawarkan kamera utama 50MP di bagian belakang dan mendukung pengisian cepat 100W+. Rumor juga menyebut bahwa ponsel akan dirilis pada 12 Desember 2021.

Motorola

Selain Xiaomi, kini Motorola juga bersiap meluncurkan smartphone andalan generasi berikutnya yang akan menjadi bagian dari seri Edge X30.

Seri kelas premium ini akan diumumkan secara resmi pada 9 Desember 2021 menjadikannya merek pertama yang mengungkap smartphone dengan Snapdragon 8 Gen 1.

Perangkat ini diatur untuk menampilkan layar FHD+ OLED 6,67 inchi yang mendukung refresh rate 144Hz, sedangkan bagian belakangnya akan menampung modul tiga kamera 50MP.

Oppo

Mirip dengan Xiaomi, Oppo tidak mau ketinggalan mengumumkan smartphone kelas atas mereka yang akan datang dengan chipset Qualcomm.

Sayangnya, mereka tidak mengungkapkan detail yang lebih. Meskipun begitu, Oppo Find X4 Pro diharapkan menjadi handset yang dimaksud yang diperkirakan akan diluncurkan pada kuartal I 2022.

OnePlus

Sebelumnya, OnePlus telah membagikan sebuah postingan di akun Weibo resminya. Mereka secara resmi mengumumkan bahwa generasi baru dari smartphone andalannya akan menampilkan SoC seri Snapdragon 8 Gen 1. Meskipun tidak diungkap detailnya, namun model tersebut diharapkan sebagai seri OnePlus 10.

Seri ini dikabarkan memiliki spesifikasi terbaik seperti layar melengkung Quad HD+ AMOLED dengan kecepatan refresh 120Hz, bersama dengan memori LPDDR5 dan penyimpanan UFS 3.1. Lineup itu juga diperkirakan akan debut di kuartal I 2022.

Realme

Realme GT 2 Pro secara resmi dikonfirmasi akan menggunakan Snapdragon 8 Gen 1. Handset ini diharapkan menampilkan panel Super AMOLED dengan kecepatan refresh 120Hz, punch hole cut, dan sensor sidik jari dalam layar.

Di bagian belakang akan ada sensor utama 108MP yang dipasangkan dengan lensa wide angle 8MP dan sensor tersier 5MP. Bagian depan akan memiliki fitur selfie shooter 32MP sesuai dengan kebocoran informasi sebelumnya.

Vivo

Setelah gelaran Snapdragon Technology Summit, Vivo juga membagikan pengumuman di Weibo yang mengungkapkan rencananya untuk smartphone baru yang ditenagai oleh seri Snapdragon 8 Gen 1.

Sayang, detail tersebut tidak diketahui namun kemungkinan akan debut di seri smartphone Vivo Nex 4, X80 Pro, X80 Pro+, serta iQOO 9.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya