'Peluru' Realme untuk Jadi Nomor Satu di Indonesia

Realmeow, maskot Realme.
Realmeow, maskot Realme.
Sumber :
  • Rechnosports

VIVA – Tahun ini menjadi tahun yang menantang dan disruptif bagi Realme karena pabrikan asal China ini menjadi yang pertama merilis ponsel 5G dengan harga Rp3 jutaan, yakni Realme 8 5G.

Pada 2022, mereka akan kembali menciptakan pasar baru di Indonesia. President International Business Unit Realme Madhav Sheth memiliki tujuan untuk menjadi merek smartphone nomor satu di Indonesia dalam kurun waktu dua tahun.

Realme juga beralih dari kanal penjualan tradisional dengan heavy asset investment ke strategi kanal penjualan yang lebih hemat biaya.

"Strategi kami di tahun 2022 mencakup strategi brand dalam meningkatkan strategi channel-nya di Tanah Air untuk menjadikan Realme sebagai merek smartphone nomor satu di Indonesia dan produk yang memiliki fokus utama pada smartphone flagship untuk menggebrak segmen premium," kata dia, dalam konferensi pers virtual, Selasa, 7 Desember 2021.

Strategi baru ini akan fokus pada kombinasi penjualan online dan saluran pemasaran digital berefisiensi tinggi.

Mereka juga berusaha memotong rantai perantara seminimal mungkin untuk mengurangi biaya, sehingga manfaatnya dapat langsung dirasakan konsumen.

Sementara dari segi produk, Realme mengungkapkan akan masuk dan mendisrupsi segmen premium dengan mengedepankan strategi 'Flagship Killer', menjadikan mereka sebagai satu-satunya brand dengan lini produk flagship yang mendisrupsi pasar premium dengan harga terjangkau.