Siap-siap Menyambut Ponsel Lipat Huawei

Huawei.
Sumber :
  • Technology News

VIVA – Ponsel lipat Huawei yang baru ramai dibicarakan beberapa waktu yang lalu. Tapi, tidak banyak yang diungkap, kecuali informasi adopsi engsel yang mereka tingkatkan dari pendahulunya.

Duel Xiaomi dan Huawei Memanas di Ranah Mobil Listrik

Sebuah kabar terbaru menyebutkan waktu dari tanggal peluncurannya dan sebuah fakta bahwa ponsel lipat tersebut akan memiliki pipa panas khusus yang dirancang.

Bagian terakhir ini tidak sepenuhnya dikonfirmasi, karena laporan tersebut didasarkan pada paten yang diajukan pada 2020. Jadi, belum dipastikan apakah fitur khusus itu memang untuk Huawei Mate V atau bukan.

Kembangkan Sistem Berkendara Canggih, Toyota Bakal Gandeng Huawei

Pipa akan membentang di seluruh perangkat. Bagian uniknya adalah pipa itu akan fleksibel. Lalu, menurut sebuah keterangan rahasia di media sosial Weibo, pesaing ponsel lipat Samsung ini akan rilis pada 23 Desember 2021.

Tidak hanya Huawei Mate V, pabrikan asal China ini juga kemungkinan akan merilis produk lainnya, seperti TV, laptop, dan gelang pintar Fit Mini, seperti dikutip dari situs GSM Arena, Rabu, 8 Desember 2021.

Laptop yang Bisa Menangkap Sinyal WiFi Ratusan Meter Dijual di Indonesia

Tanggal peluncuran Huawei Mate V ini didukung oleh bocoran teaser dari mereka dengan apa yang tampak sebagai ponsel flip tertutup dan menjanjikan pengumuman pada akhir tahun ini.

Huawei pada bulan lalu dikabarkan tengah menguji sensor sidik jari di bawah layar serta pada layar OLED untuk ponsel lipat generasi berikutnya tersebut.

Tak hanya itu. Generasi terbaru ponsel lipat Huawei ini juga diharapkan bisa memiliki tingkat kecerahan 20 sampai 30 persen lebih cerah dengan teknologi OLED POL-LESS.

Kabar lainnya adalah desainnya akan berbentuk seperti "clamshell" atau kerang mirip seperti desain Samsung Galaxy Z Flip3. Huawei Mate V akan dimotori dengan chipset HiSilicon Kirin 9000 dengan jaringan 4G.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya