TP-Link Konsisten Rajai Pasar WLAN Selama 10 Tahun

Router TP-Link
Sumber :
  • Dok: TP-Link

VIVA – TP-Link berhasil menempati peringkat atas sebagai penyedia perangkat WLAN global selama 10 tahun, menurut perusahaan riset IDC Wireless LAN Tracker pada kuartal terakhir 2020. Secara global, mereka menguasai 17,8 persen pasar, memasok distribusi ke lebih dari 170 negara dan melayani miliaran orang di seluruh dunia.

Smartfren Home RE11 Rp500 Ribu, Bisa Nyambung ke Puluhan Perangkat

Berkaca dari pencapaian tersebut, TP-Link ke depannya optimis untuk terus menjadi nomor satu sebagai penyedia perangkat WLAN. Tahun lalu bisnis mereka juga tumbuh positif.

Menurut Marketing Manager TP-Link Indonesia, Yoshia pada tahun kedua pandemi ini, mereka mampu mempertahankan dan mengembangkan bisnisnya melalui analisis kebutuhan masyarakat, mendorong roda perekonomian serta berkontribusi dalam meningkatkan produktivitas bangsa.

Cara Mudah Ganti Password WiFi, Dijamin Aman!

"TP-Link juga berhasil membantu menjalankan roda perekonomian Indonesia dengan mendukung kebutuhan networking yang baik selama pandemi, sehingga tingkat produktivitas tidak menurun,” ujarnya, dikutip VIVA Tekno Sabtu 18 Desember 2021.

Perangkat TP-Link Deco M4

Photo :
  • TP-Link
Mudah dan Cepat, Ini 6 Cara Mengganti Password Wifi

Perusahaan sudah hadir di Indonesia sejak 2009, menghadirkan tiga sub-brand, di antaranya Mercusys, Tapo dan VIGI. Tiga sub-brand ini menjadi one stop solution yang menyediakan solusi menyeluruh bagi masyarakat Indonesia akan perangkat pintar dan networking.

Mereka juga menyambut produk baru yaitu Deco X20, Archer AX23 dan Archer C64. Deco X20 adalah sistem Wi-Fi 6 mesh dual-band yang didesain untuk rumah yang luas, terjangkau dan mudah digunakan. Memiliki koneksi wifi 1.201 Mbps pada 5 GHz dan 574 Mbps pada 2,4 GHz, membuatnya dapat terhubung dengan lebih banyak perangkat melalui teknologi OFDMA dan MU-MIMO.

Ini juga dapat dengan otomatis tersambung dengan device terdekat ketika bergerak. Deco X20 juga menawarkan keamanan yang lebih baik dengan enkripsi WPA 3 dan TP-Link Home Care yang termasuk parental control, antivirus, dan kualitas layanan (QoS).

Sedangkan Archer AX23 adalah router Wi-Fi 6 dual band, dengan Wi-Fi 1,8 Gbps super cepat sehingga pengguna dapat menikmati streaming dan pengunduhan video. Router ini mampu menghubungkan lebih banyak perangkat, yang menawarkan Wi-Fi cepat dan stabil, sekaligus menghemat konsumsi daya dengan fitur Chipset High-Efficiency Next-Gen.

Sedangkan Archer C64 adalah router Wi-Fi MU-MIMO dual band yang memungkinkan manajemen jaringan yang mudah melalui aplikasi TP-Link Tether. Perangkat ini memiliki 802.11ac Wave2 WiFi – 867 Mbps pada 5 GHz band dan 400 Mbps pada 2,4 GHz band. Dengan empat antena, perangkat menyediakan koneksi nirkabel yang stabil dan jangkauan yang optimal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya