Ini Dia Ponsel Lipat Perdana Honor

Honor Magic V.
Sumber :
  • The Verge

VIVA – Honor, raksasa teknologi China yang juga pecahan Huawei, baru saja memamerkan ponsel lipat perdana bernama Honor Magic V.

Ribuan Pegawai Kota Tangerang Terima Pencairan THR dan TPK

Meski begitu, tidak ada penjelasan detail alias Honor tidak membagikan informasi apapun selain gambar dan tagline yang menyebutnya sebagai ponsel lipat pertama.

Seperti dikutip dari situs Mashable, Kamis, 23 Desember 2021, Honor sebelumnya mengatakan bahwa ponsel lipatnya akan menampilkan chipset Snapdragon 8 Gen 1 terbaru dari Qualcomm.

Samsung Bakal Keluarin Ponsel Lipat Murah, Catat Waktunya

Tidak ada kabar tentang waktu peluncuran Honor Magic V maupun harganya. Pengumuman ini mengikuti pengumuman serupa yang dilakukan Oppo pada awal bulan ini yang berbagi beberapa rincian tentang ponsel lipat pertamanya, Oppo Find N.

Namun tampaknya setelah beberapa tahun Samsung mendominasi pasar ponsel lipat, Oppo sepertinya siap menjadi pesaing nyata.

Bawaslu Sudah Lunasi Honor PKD, Laporkan Kalau Belum Ada yang Terima

Oppo Find N memiliki rasio aspek 18:9 untuk layar luar yang membuat bagian dalam 8,4:9. Ponsel lipat itu mempunyai layar luar 5,49 inchi dan layar dalam 7,1 inchi.

Lapisan utama layar adalah LTPO AMOLED dengan refresh rate bisa disesuaikan antara 1Hz dan 120Hz. Layar luar terbuat dari panel AMOLED dengan perlindungan Gorilla Glass Victus.

Ponsel lipat Oppo Find N 5G.

Photo :
  • OM Mercato

Ponsel lipat itu juga memiliki resolusi 1.972 x 988 px (402 ppi) dan refresh rate standard 60Hz. Layar bagian dalam 7,1 inchi yang memiliki resolusi 1.792 x 1.920 px (370 ppi) dan kecepatan refresh 1-120Hz.

Oppo Find N ditenagai oleh chipset Snapdragon 888 dengan RAM LPDDR5 12GB dan ROM UFS 3.1 512GB.

Lipatannya menggunakan flexion engsel, yang merupakan bagian rumit dengan 136 komponen yang mampu mencapai dua tugas penting.

Pertama, bisa melipat layar dengan bentuk tetesan air mata di lipatannya sehingga membuat lipatannya 80 persen kurang terlihat. Kedua, menghilangkan celah berbentuk baji antara dua bagian saat ponsel dilipat yang tidak dapat dilakukan oleh pesaingnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya