Menikmati Segelas Air Es Enggak Harus Buka Pintu Kulkas

Kulkas inverter LG Electronics.
Sumber :
  • VIVA/LG Electronics

VIVA – Raksasa teknologi Korea Selatan, LG, memperkenalkan inovasi baru menjelang akhir tahun melalui kulkas dua pintu dengan dispenser air melekat pada bilah pintu.

Dispenser SPBU Nakal di Karawang Disegel karena Tipu-tipu Takaran

Head of Product Marketing for Home Appliances LG Electronics Indonesia, Rumbi Simanjuntak, menyebut kepintaran menjaga kesegaran makanan lebih lama dan peningkatan pada higienitas menjadi keunggulan utama yang diusung kulkas berbasis inverter ini.

“Kelengkapan teknologi pendinginan tercanggih kami dan peningkatan fitur yang berfokus pada kesehatan melalui penjagaan higienitas menjadi tawaran utama dalam desain yang lebih modern dan memberi kenyamanan bagi penggunanya,” tutur dia, Kamis, 23 Desember 2021.

Gunakan Alat Tidak Standar, SPBU di Karawang Kena Sanksi

Terdapat dua pilihan kapasitas pada kulkas terbaru LG ini, yaitu 394 liter dan 374 liter. Tampil dengan warna hitam dan nuansa logam yang cemerlang, keduanya memiliki dispenser air yang terletak pada bagian depan bilah pintu utamanya yang dibuat rata.

Keunikan ini dibuat, selain memberikan kenyamanan, juga merupakan upaya LG untuk meningkatkan penghematan pada konsumsi listrik kulkas tersebut.

Mulai Produksi April 2024, RI Siap Jadi Produsen Baterai Kendaraan Listrik

"Jadi, tidak perlu lagi membuka pintu kulkas dan mengeluarkan suhu dingin didalamnya sehingga membuat kompresor kembali bekerja keras yang meningkatkan konsumsi listrik, hanya untuk menikmati segelas air es,” jelasnya.

Kulkas inverter LG.

Photo :
  • VIVA/LG Electronics

Beralih pada hal terkait kenyamanan, tidak hanya pada keberadaan dispenser air pada bilah pintunya. Lebih jauh, LG menyematkan Spaceplus Ice System. Bentuknya berupa wadah es batu yang diletakkan melekat pada penampang dalam pintu freezer.

Namun, keistimewaannya bukan saja dari peletakannya yang memberikan ruang lebih besar bagi penyimpanan di freezer. Spaceplus Ice System dirancang tak sekadar wadah, tapi juga memiliki kemampuan untuk memproduksi es batu secara otomatis.

Tersambung dengan wadah air yang sama dengan dispenser air, Spaceplus Ice System dapat memproduksi hingga 42 es batu pada setiap harinya. Meningkatkan kenyamanan dalam penggunaan, LG melengkapi kulkas dua pintunya ini dengan kemampuan aplikasi LG ThinQ app.

Keterhubungan melalui wifi, aplikasi ini membuat pengguna bisa memantau sekaligus melakukan pengaturan pada suhu kulkas sesuai keinginan kapanpun dibutuhkan. "Kulkas dua pintu ini menawarkan hal yang belum ada sebelumnya di kelasnya," ungkap Rumbi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya