Ponsel Lipat Motorola Siap Menggebrak

Motorola Razr.
Sumber :
  • Motorola

VIVA – Saat ini ponsel lipat sedang menjadi tren yang meningkat. Beragam merek terus mengumumkan perangkat ponsel lipat. Sebut saja Huawei P50 Pocket dan Oppo Find N.

Samsung Bakal Keluarin Ponsel Lipat Murah, Catat Waktunya

Di tengah riuh tren tersebut, pionir ponsel lipat, yaitu Motorola, tengah mengerjakan generasi terbaru dari seri ponsel lipat mereka, yakni Motorola Razr.

Seperti dilansir dari situs GSM Arena, Selasa, 28 Desember 2021, informasi pengembangan generasi ketiga Motorola Razr dikonfirmasi langsung dari unggahan media sosial Weibo milik seorang eksekutif Lenovo.

Sebentar Lagi Akan Ada Ponsel Lipat Murah

Dalam cuitannya, eksekutif itu berjanji bahwa Motorola Razr generasi ketiga akan memiliki performa yang lebih baik dengan user interface (UI) yang juga ikut ditingkatkan. Lenovo merupakan perusahaan induk dari Motorola yang diakuisisi pada 2014.

Lalu, dari segi desain, eksekutif tersebut memastikan Motorola Razr generasi ketiga akan lebih cantik dibanding dua generasi sebelumnya.

Ponsel Nokia Masih Ada

Ponsel lipat itu juga dijanjikan akan rilis secara eksklusif terlebih dahulu di China mengingat saat ini pasar ponsel pintar di negeri Tirai Bambu itu sedang memanas.

Meski demikian, tidak menutup kemungkinan Motorola Razr generasi ketiga juga bisa dipasarkan secara global.

Sebelumnya, pada 2019 dan 2021, Motorola sudah mengeluarkan terlebih dahulu ponsel pintar berbentuk clamshell. Keduanya sudah dipasarkan di China, Amerika Serikat (AS), dan Eropa.

Soal ponsel lipat kini bukan lagi monopoli Samsung. Oppo sepertinya siap menjadi pesaing nyata dengan Oppo Find N.

Ponsel lipat itu memiliki rasio aspek 18:9 untuk layar luar yang membuat bagian dalam 8,4:9. Ponsel lipat itu mempunyai layar luar 5,49 inchi dan layar dalam 7,1 inchi.

Lapisan utama layar adalah LTPO AMOLED dengan refresh rate bisa disesuaikan antara 1Hz dan 120Hz. Layar luar terbuat dari panel AMOLED dengan perlindungan Gorilla Glass Victus.

Ponsel lipat itu juga memiliki resolusi 1.972 x 988 px (402 ppi) dan refresh rate standard 60Hz. Layar bagian dalam 7,1 inchi yang memiliki resolusi 1.792 x 1.920 px (370 ppi) dan kecepatan refresh 1-120Hz.

Oppo Find N ditenagai oleh chipset Snapdragon 888 dengan RAM LPDDR5 12GB dan ROM UFS 3.1 512GB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya