Berharap iPhone 14 Bisa Bicara Banyak di 2022

Deretan seri iPhone Apple.
Sumber :
  • MacRumors

VIVA – Perusahaan teknologi Apple tentu akan kembali mengenalkan teknologi dan perangkat-perangkat baru mereka untuk para penggemarnya di tahun ini.

Tips Sukses dari Konten Kreator Abibayu, Always On dan Inovasi Kreatif

Mereka berusaha memperbaiki kinerja yang sempat menurun pada 2021 setelah serangkaian peristiwa seperti produk unggulannya iPhone 13 yang tak begitu mendapatkan respons positif dari pasar global, hingga kekurangan pasokan chip.

Berikut beberapa produk Apple yang bisa dinantikan di 2022 mengutip MacRumors, Senin, 3 Januari 2022:

Pemerintah Musnahkan Barang Impor Ilegal Senilai Rp 9,33 Miliar Demi Lindungi Konsumen

iPhone 14

Ponsel penerus iPhone 13 ini digadang-gadang akan memiliki perubahan signifikan dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Rekomendasi Sandal Stylish dan Nyaman untuk Hari Raya Lebaran

iPhone 14 dirumorkan tidak akan memiliki notch dan akan mengambil tampilan hole punch display untuk kamera dan juga Face ID.

Setidaknya akan ada 4 jenis ponsel yang dirilis di bawah nama iPhone 14 dengan perkiraan layar paling kecil berukuran 6,1 inchi sementara pada ukuran paling besar, yaitu varian Pro Max akan memiliki luas layar 6,7 inchi.

Dari segi chip, iPhone 14 akan menggunakan chipset A16 yang telah diperbaharui dan memiliki pengembangan daya dan efisiensi penggunaan daya.

Pada bagian kamera, diharapkan ada peningkatan pada lensa Ultra Wide dan ada juga kemungkinan bahwa iPhone 14 akan memiliki lensa periscope yang memiliki fungsi zoom lebih baik dari lensa- lensa sebelumnya.

Selain itu dari segi material, diperkirakan Apple akan menggunakan beberapa elemen dengan titanium untuk membuat ponsel itu terasa lebih mewah.

iPhone SE generasi ketiga juga dikabarkan akan diluncurkan oleh Apple di 2022.

Nantinya terkait desain, iPhone SE tetap mempertahankan model desain yang serupa dengan generasi sebelumnya.

Namun yang berbeda ialah ponsel ini disertai dengan chip yang mampu menangkap jaringan 5G.

Bahkan ponsel itu digadang-gadang akan menjadi ponsel iPhone 5G paling murah dan mudah dijangkau oleh masyarakat luas.

Ada kemungkinan ponsel itu akan dinamakan iPhone SE Plus karena kemampuannya untuk terhubung dengan jaringan 5G dan bukan karena ukuran layarnya.

Ponsel itu diperkirakan akan dijual seharga US$399 atau sekitar Rp5,6 juta.

Apple Watch Series 8

Perangkat selanjutnya yang akan dirilis oleh Apple di 2022 adalah Apple Watch Series 8 yang akan mendapatkan banyak sekali pembaruan fitur.

Sebut saja di seri Apple Watch 7, pembaruan fitur terkait kesehatan bahkan tidak dicantumkan padahal di 2021 semua perancang produk teknologi wearable berlomba- lomba menghadirkan fitur kesehatan dengan kondisi pandemi COVID-19.

Adapun fitur yang akan hadir di Apple Watch Series 8 seperti fitur pengecekan kadar gula darah, penghitung tekanan darah, penghitung temperatur, dan pendeteksi gangguan tidur.

Ada juga fitur lainnya seperti pendeteksi kecelakaan kendaraan yang mungkin disematkan setelah dikembangkan pada tahun lalu.

Fitur itu memungkinkan penggunanya mendapatkan panggilan otomatis jika ia mengalami kecelakaan yang terdeteksi dari akselerometer dan sensor lainnya.

AirPods Pro

Generasi kedua dari AirPods Pro juga direncanakan rilis di 2022 dengan perubahan desain dari generasi sebelumnya.

Dari segi desain, AirPods Pro dikabarkan akan mengambil model yang kurang lebih mirip dari pesaingnya seperti Samsung Galaxy Buds atau Google Pixel Buds.

Pada segi fitur, AirPods Pro nampaknya akan mendapatkan pembaruan pada fitur fitness yang masih belum diketahui secara lebih detail.

MacBook Air

MacBook Air akan menjadi produk yang paling banyak mengalami perubahan desain dibandingkan dengan keluaran 2010 hingga saat ini.

Apple tidak lagi akan mengambil desain wedge, dan akan mengambil elemen desain dari iMac 24 inchi.

Dari segi layar, MacBook Air mungkin bisa mendapatkan layar mini LED yang panelnya juga disematkan pada produk MacBook Pro tapi tanpa disertai teknologi ProMotion.

Belum jelas memang apakah produk laptop itu akan memiliki notch namun yang pasti perangkat teknologi itu akan memiliki kamera 1080p untuk melakukan panggilan video.

Pada bagian chip, perangkat itu akan mendapatkan chip bernama M2 sebuah chip yang dikembangkan dari generasi sebelumnya namun belum dapat menandingi performa M1 Pro dan M1 Max yang digunakan dalam model MacBook Pro.

Pada bagian konektivitas, MacBook Air tetap akan mendapatkan beberapa USB-C atau thunderbolt pots namun tidak akan disertai dengan fitur pembacaan kartu memori atau HDMI seperti pada MacBook Pro.

AR/VR Headset

Perangkat itu telah menjadi produk yang bisa dibilang paling dinanti.

Dikembangkan selama satu tahun lamanya di 2021 dan tengah dalam proses menuju produksi, Apple akan merilis AR/VR Headset pertamanya yang direncanakan rilis di akhir 2022.

Produk AR/VR Headset Apple itu akan terlihat mirip dengan perangkat besutan Facebook yaitu Oculus namun dijanjikan akan lebih ramping dan menggunakan material yang lebih nyaman untuk digunakan.

Dari segi layar, AR/VR Headset besutan Apple itu akan menggunakan panel layar micro-OLED dari Sony dengan beragam kamera untuk memetakan permukaan, tepian, hingga dimensi ruangan serta pergerakan tangan.

Dari segi harga, perangkat ini dinilai akan sangat mahal sekitar US$3 ribu atau setara Rp42,7 juta.

iPad Pro

iPad Pro direncanakan akan rilis di 2022 dengan dua ukuran yaitu 11 dan 12,9 inchi untuk layar yang lebih lebar.

Keduanya dikabarkan mendapatkan panel layar LED dan direncanakan akan memiliki bagian belakang dengan material kaca.

iPad ini juga direncanakan bisa mendukung pengisian daya wireless dan mungkin memiliki fitur reverse wireless sehingga dapat menjadi sumber daya bagi perangkat Apple lainnya seperti iPhone atau AirPods.

Dirumorkan juga iPad Pro akan dirilis bersamaan dengan kehadiran Apple pencil terbaru, namun kabar itu belum jelas dan masih simpang siur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya