Ada yang Hilang dari iPhone 14

Rumor kemunculan iPhone 14.
Sumber :
  • PhoneArena

VIVA – Rumor kemunculan iPhone 14 yang diprediksi bakal rilis tahun ini sudah beredar, meskipun belum lama berselang dari peluncuran iPhone 13 tahun lalu.

Indonesian Government to Provide Incentive for Apple Investment

Ross Young, yang beberapa kali akurat soal bocoran perangkat, memprediksi Apple akan menghilangkan notch untuk iPhone 14 dan menggantinya dengan desain bulatan penuh atau punch-hole untuk kamera depan.

Seperti dikutip dari laman Phone Arena, Jumat, 14 Januari 2022, iPhone 14 versi Pro diperkirakan akan memiliki desain berbentuk seperti pil mendatar untuk kamera depan dan kamera inframerah, serta satu tulatan penuh untuk proyektor.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Tipster lainnya, ShrimpApplePro, memperkirakan Apple akan membuat sistem pengenalan wajah Face ID tertanam di balik layar.

Oleh karena itu, kamera depan juga ditanamkan dibalik layar. Sementara Ross Young berpendapat masih terlalu dini untuk kamera yang ditanamkan di balik layar.

Tim Cook Puts Investment to Build Apple Developer Academy in Indonesia

Apple disebut baru akan meluncurkan iPhone dengan teknologi itu pada 2024. Rumor lainnya yang beredar, akan ada satu iPhone 14 reguler berukuran 6,1 inchi dan satu iPhone 14 Max ukuran 6,7 inchi.

Raksasa teknologi Amerika Serikat (AS) itu juga akan merilis dua ponsel model Pro, yaitu iPhone 14 Pro layar 6,1 inchi dan iPhone 14 Pro Max 6,7 inchi.

Ponsel versi Pro juga dikabarkan akan memiliki kamera utama 48MP dan menggunakan chip A16 Bionic. Pada bagian kamera, diharapkan ada peningkatan pada lensa Ultra Wide dan ada juga kemungkinan bahwa iPhone 14 akan memiliki lensa periscope yang memiliki fungsi zoom lebih baik dari lensa-lensa sebelumnya.

Dari segi material, diperkirakan Apple akan menggunakan beberapa elemen dengan titanium untuk membuat ponsel itu terasa lebih mewah.

Apple tentu akan kembali mengenalkan teknologi dan perangkat-perangkat baru mereka untuk para penggemarnya di tahun ini.

Mereka berusaha memperbaiki kinerja yang sempat menurun pada 2021 setelah serangkaian peristiwa seperti produk unggulannya iPhone 13 yang tak begitu mendapatkan respons positif dari pasar global, hingga kekurangan pasokan chip.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya