Bikin Konten dan Live Streaming Enggak Ribet Lagi

Ilustrasi live streaming.
Sumber :
  • Believe Music

VIVA – Raksasa teknologi Jepang, Panasonic, meluncurkan kamera mirrorless digital terbaru, yakni LUMIX GH5M2.

Heboh Daud Kim Beli Tanah Untuk Bangun Masjid, Ternyata Hanya Untuk Konten?

Kamera ini diklaim menghadirkan banyak fitur menarik bukan hanya pada update firmware saja, tapi juga peningkatan performa kamera yang sangat memanjakan videographer dan fotografer profesional untuk kebutuhan live streaming.

Direktur Utama Panasonic Gobel Indonesia Tomonobu Otsu mengatakan jika perkembangan teknologi saat ini sangat berpengaruh terhadap gaya hidup masyarakat, terutama dalam industri kreatif di Indonesia.

Terungkap Alasan Meli Joker Tewas Gantung Diri, Gegara Pacar Gak Mau Diajak Bikin Konten

"Inovasi teknologi dari LUMIX GH5M2 diharapkan dapat mendorong generasi muda untuk semakin produktif berkarya membuat konten yang kreatif dan berkualitas dengan mengikuti perkembangan teknologi," kata dia, Selasa malam, 18 Januari 2022.

Pada kesempatan yang sama, Head of AV Product Marketing Panasonic Gobel Indonesia Agung Ariefiandi mengaku selalu melihat kebutuhan masyarakat saat ini. Sebagai contoh dalam dunia digital, pembuat konten (content creator) cenderung melakukan live streaming untuk menunjukkan karyanya.

Paula Verhoeven Tolak Bikin Konten karena Tak Berhijab, Sikap Baim Wong Dikritik Netizen

Karena itu, LUMIX GH5M2 memilki fitur live streaming secara nirkabel menggunakan aplikasi LUMIX Sync pada smartphone dengan pengaturan yang mudah, baik di luar ruangan atau di dalam ruangan. Disesuaikan dengan H.264 dalam protokol RTMP/RTMPS, FHD/60p dapat mencapai kecepatan maksimum hingga 16 Mbps.

Panasonic LUMIX GH5M2.

Photo :
  • Panasonic

“Dengan fitur live streaming berkualitas tinggi, kami memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk membuat karya yang bisa dinikmati banyak orang. Selain secara nirkabel, LUMIX GH5M2 mendukung live streaming berkabel, melalui program software khusus LUMIX Webcam Software sudah bisa diunduh saat ini," jelas Agung.

Dari segi tampilan, bodi LUMIX GH5M2 mampu menahan penggunaan secara berat di lapangan, karena kamera ini terdiri dari rangka depan dan belakang die-cast penuh berbahan magnesium yang diklaim tidak hanya tahan percikan dan debu tetapi juga tahan beku hingga minus 10 derajat Celcius.

Kamera LUMIX GH5M2 terbaru mempunyai AF (Autofocus) berkecepatan tinggi dan presisi tinggi, subjek foto tertentu seperti manusia dan hewan, termasuk canidae, felidae dan burung dapat terdeteksi.

“Bahkan, bagi objek seperti manusia selain mata, wajah, tubuh, dan kepala juga dikenali secara terpisah oleh teknologi deteksi real-time untuk memberikan pemfokusan subjek yang lebih presisi,” papar dia.

Kamera mirrorless digital Lumix GH5M2 dibanderol dengan harga Rp24 juta yang saat ini sudah tersedia di diler-diler resmi Lumix Indonesia dan juga official store Lumix Indonesia di sejumlah e-commerce.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya