Printer Baru Epson Bisa Langsung Cetak Gambar di Kain

Printer Epson Monna Lisa ML-64000
Sumber :
  • Technofashionworld

VIVA – Epson mengumumkan peluncuran printer langsung ke kain 64-head pertamanya, Monna Lisa ML-64000 sebagai printer pencetakan tekstil digital berkualitas tinggi.

Ini Dia Bagaimana Pencetakan 3D Bisa Membantu Banyak Bisnis Indonesia

Head of Commercial and Industrial Epson Indonesia Lina Mariani mengatakan bahwa peluncuran seri printer kali ini untuk lebih memperkuat portofolio printer tekstil digital industri yang komprehensif.

Monna Lisa ML-64000 menjadi printer untuk lini bisnis percetakan tekstil digital yang mengambil peluang di bidang fashion, tekstil rumah dan pakaian olahraga, di antara banyak bidang aplikasi lainnya.

Bea Cukai Beri Izin Perlakuan Tertentu ke Epson Indonesia

“ML-64000 dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan pasar tekstil industri, didukung dengam 64 printhead PrecisionCore untuk mencapai produktivitas tertinggi dalam seri printer direct-to-fabric revolusioner Epson," ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip Rabu 19 Januari 2022.

Printer Epson Monna Lisa ML-64000

Photo :
  • Dok: Epson Indonesia
Inovasi untuk Membantu UMKM di Indonesia

Model baru ini dikembangkan untuk menjawab kebutuhan pasar pencetakan tekstil digital dengan produktivitas tinggi dan untuk memperluas kemungkinan desain dengan meminimalkan penggunaan energi, air, bahan, dan waktu dibandingkan dengan proses konvensional.

Monna Lisa ML-64000 dikendalikan dengan rangkaian printhead baru, menampilkan teknologi PrecisionCore Epson yang canggih. Printer ini juga didukung dengan 64 printhead PrecisionCore baru yang kecepatan cetak produksinya mencapai maksimum 740 meter persegi per jam. 

Perangkat menggunakan perekat termoplastik konveyor yang menahan kain dengan kuat dan aman untuk menghindari kerutan dan ketidak-rataan, sehingga mengurangi masalah operasional dan lebih hemat biaya. 

PrecisionCore merupakan evolusi terbaru dari teknologi pencetakan Micro Piezo milik Epson untuk mencapai efisiensi, kualitas, dan keandalan yang lebih baik dalam pencetakan Direct-to-Fabric.

Kemudian, perataan warna simetris dapat memastikan urutan tumpang tindih warna yang konsisten dan dipertahankan selama pencetakan dua arah.

Untuk tintanya, ML-64000 menggunakan tinta Epson Genesta yang tersedia dalam formulasi asam, reaktif, disperse, dan pigmen dalam kemasan vakum degas. 

Epson juga merancang perangkat lunak yang mudah dioperasikan, pengguna hanya perlu memilih file yang ingin mereka cetak, melihat pratinjau gambar, dan memilih pengaturan cetak mereka. Ini dapat dijalankan pada printer Monna Lisa apa pun dan versi tertentu tersedia berdasarkan model yang berbeda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya