Lompatan Besar Raksasa Teknologi Korea

LG One: Quick Share.
Sumber :
  • LG Electronics Indonesia

VIVA – Raksasa teknologi Korea LG Electronics menghadirkan solusi rapat online canggih. Namanya LG One: Quick yang menyodorkan perangkat all-in-one video conferencing display yang diklaim dapat memenuhi kebutuhan bisnis di Tanah Air.

Deretan Negara yang Dianggap Paling Siap Hadapi Perang Dunia 3

"Keberadaan perangkat video conference akan sangat membuka peluang besar bagi sebuah keputusan bisnis dibuat, tanpa mensyaratkan mobilitas tinggi bagi para personelnya," kata General Manager IT & ID B2B Business Solutions LG Electronics Indonesia, Agustian Yusetia, Kamis malam, 20 Januari 2022.

LG One: Quick terdiri dari tiga perangkat solusi komunikasi bisnis yang masing-masing dibuat untuk memenuhi ragam kebutuhan berbeda. Ketiganya yaitu LG One: Quick Works (model 55CT5WJ), LG One: Quick Flex (model 43HT3WJ), dan LG One: Quick Share (model SC-00DA).

Milenial dan Gen Z Diajak Menerapkan Gaya Hidup Ini

Dua model pertama dibangun dengan dukungan komputasi berbasis Windows yang dilengkapi dengan layar sentuh teknologi terbaru "In-Cell Touch" sehingga pengoperasiannya semudah mengoperasikan smartphone atau tablet. Sementara model yang terakhir merupakan solusi berbagi tampilan layar secara nirkabel.

Menurut Agustian, apabila melihat pertumbuhan infrastruktur di Indonesia yang dinilai lebih baik, maka kondisi ini memungkinkan sebuah bisnis terbagi dalam beberapa kantor yang beroperasi menangani masing-masing unit bisnis.

Yunho dan Changmin TVXQ Minta Maaf kepada Penggemar Indonesia, Apa Alasannya?

LG One: Quick Share.

Photo :
  • LG Electronics Indonesia

"Keberadaan perangkat video conference akan sangat membuka peluang besar bagi sebuah keputusan bisnis dibuat, tanpa mensyaratkan mobilitas tinggi bagi para personilnya," tutur dia.

LG One: Quick Works hadir sebagai solusi menyeluruh dengan kolaborasi komputer berbasis Windows yang terintegrasi, kamera 4K (memiliki lebar jangkauan 120 derajat, 4x zoom dan dilengkapi dengan fitur Auto-Framing dan Voice-Tracking), mikrofon, speaker dan papan tulis digital berdimensi 55 inchi dengan resolusi UHD.

Sebagai pelengkap solusi pertemuan melalui video ini, LG One: Quick Remote Meeting dihadirkan untuk memungkinkan penggunanya dapat melakukan instalasi perangkat lunak solusi video conference dan aplikasi yang memungkinkan kolaborasi kerja seperti Zoom, Webex, Google Meet, Teams, serta aplikasi video-conference lain yang bekerja di Windows OS.

LG One: Quick Flex didesain untuk menangani berbagai kemungkinan skenario penggunaannya dalam pertemuan bisnis. Mulai dari pertemuan grup kecil, diskusi antar dua orang maupun presentasi dalam grup, serta untuk kegiatan belajar-mengajar selama WFH (work from home).

Fleksibilitas tersebut salah satunya hadir via penyangga yang dapat mudah dilepas pasang untuk memindahkan media penampilnya ke ruangan yang diperlukan. LG One: Quick Share menjawab kesukaran berganti berbagi tampilan layar dalam pertemuan bisnis.

Dengan begitu, tidak perlu lagi melakukan duplikasi melalui perangkat USB Flashdisk ataupun berganti mencolokkan kabel yang terhubung dengan layar untuk berbagi tampilan pada layar laptopnya ke seluruh peserta.

Cukup melalui proses sederhana untuk melakukan koneksi nirkabel antara laptop dan layar utama, pengguna akan dengan mudah menampilkan materi pada layar laptop dengan menekan tombol pada perangkat dongle LG One: Quick Share.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya