Jadi Content Creator Tidak Perlu Mahal

Samsung Galaxy A03.
Samsung Galaxy A03.
Sumber :
  • GizmoAfrica

VIVA – Siapapun bisa menjadi pembuat konten atau content creator. Bahkan, bagi mereka yang hanya memiliki bujet pas-pasan. Berkecimpung di media sosial bisa dimulai dari smartphone (ponsel pintar), di mana saat ini sudah banyak vendor yang bisa memenuhi kebutuhan pengguna.

Salah satunya Samsung Galaxy A03 yang baru-baru ini diumumkan sudah hadir di Indonesia. Smartphone satu jutaan ini banyak membawa fitur yang bisa mendukung pengguna dalam membuat konten kreatif.

Samsung Galaxy A03 dibekali kamera utama 48MP+2MP serta kamera selfie 5MP. Menurut Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Ricky Bunardi, ponsel harga terjangkau ini menjadi yang pertama membawa resolusi 48MP di kelasnya.

"Untuk menjangkau lebih banyak pengguna di pasar entry-level yang tetap mempunyai peluang besar, maka kami ingin menghadirkan perangkat yang bisa diandalkan oleh pengguna terutama di situasi yang serba digital," kata dia, dalam konferensi pers virtual, Senin malam, 24 Januari 2022.

Berdasarkan riset internal, pasar entry-level telah berhasil membuat raksasa teknologi Korea Selatan itu meraup keuntungan dengan persentase 25 persen. Jadi, Samsung Galaxy A03 dinilai akan menjadi inovasi dan pilihan baru untuk low-class segment.

Belum lagi banyak pengguna dari kelas ini yang menjadi pembuat konten pemula dengan mengandalkan kamera ponsel, khususnya lensa bagian belakang. Itulah sebabnya, mengapa kamera Samsung Galaxy A03 ditanam resolusi 48MP.

"Masyarakat Indonesia menghabiskan mayoritas waktu dalam memakai smartphone untuk aplikasi pesan instan dan media sosial. Kamu yang semakin sering main media sosial pun bisa bikin berbagai konten kekinian dengan kamera yang maksimal dengan harga cuma sejutaan," tutur Ricky.