9 Trik Keren iPhone yang Langka Diketahui

iPhone.
Sumber :
  • Gizchina.com

VIVA – Pengguna Android yang baru transmigrasi ke iOS milik Apple iPhone mungkin akan merasa awam dengan fitur-fiturnya. Hal ini juga bisa berlaku untuk pengguna berpengalaman yang kemungkinan masih tidak terbiasa dengan berbagai trik iPhone dan fitur tersembunyi.

Viral Sosok Riccie Playboy, Pria Asal Medan yang Gemar Bagi-bagi Iphone

Apple terus meluncurkan pembaruan perangkat keras dan perangkat lunak selama hampir 15 tahun berturut-turut. Perusahaan tidak secara terbuka menyoroti beberapa fitur iPhone yang lebih keren, membuat user harus menggalinya sendiri.

Baru-baru ini sebuah utas Reddit mengungkap beberapa trik iPhone yang mungkin akan mengejutkan sebagian besar pengguna. Berikut adalah kiat dan trik iPhone mengagumkan yang perlu Anda ketahui.

Bos Apple dan Microsoft Mau Sowan ke Jokowi

Temukan iPhone dalam kegelapan

Jika Anda mengalami kesulitan menemukan iPhone Anda dalam gelap, trik yang bagus adalah dengan menggunakan perintah Hey Siri untuk menyalakan senter iPhone, seperti dilansir VIVA Tekno dari laman BGR, Kamis, 27 Januari 2022.

iOS 17.4.1 Segera Hadir, Pengguna iPhone XR ke Atas Aman

Mengukur tinggi badan seseorang

Untuk mengukur tinggi seseorang dengan iPhone, cara pertama adalah membuka aplikasi Measure. Selanjutnya, pastikan Anda dapat melihat seluruh tubuh orang tersebut, dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Setelah Anda melakukan ini, Anda akan melihat garis muncul tepat di atas kepala orang tersebut. Ini akan memberi tahu Anda seberapa tinggi mereka. Kemudian pengguna dapat mengambil tangkapan layar menggunakan tombol rana putih di sisi kanan.

Melompat ke atas aplikasi atau situs web

Ini adalah trik lama. Jika Anda berada di aplikasi atau di situs web Safari, Anda dapat menggulir ke bagian atas layar dengan mengetuk layar tepat di bagian bawah takik atau notch. Tip iPhone ini sangat berguna ketika user ingin mencapai bagian atas rol kamera di dalam aplikasi Foto.

Gunakan logo Apple sebagai tombol

Dengan iOS 14, Apple memperkenalkan fitur di mana pengguna dapat mengetuk dua kali atau tiga kali pada bagian belakang iPhone untuk memicu tindakan tertentu. Bisa digunakan untuk membisukannya atau untuk mengambil tangkapan layar.

Untuk memanfaatkan fitur ini caranya adalah buka Settings > Accessibility. Selanjutnya, buka Physical and Motor > Touch. Dari sana, gulir ke bawah hingga Anda melihat opsi 'Back Tap'. Setelah itu Anda dapat memilih Double Tap atau Triple Tap.

Anda dapat menggunakannya untuk kontrol volume, melihat pemberitahuan dan mengambil tangkapan layar. Perhatikan bahwa fitur tersebut masih berfungsi dengan sebagian besar casing iPhone.

Rekam video dengan musik yang diputar di latar belakang

Biasanya merekam video saat tengah memutar musik dari Spotify atau Apple Music di latar belakang, akan membuatnya berhenti begitu membuka panel video. Namun, ada tip untuk mengatasi batasan tersebut.

Setelah Anda memutar lagu dari Spotify atau Apple Music di latar belakang, buka aplikasi kamera. Alih-alih pindah ke mode video, cukup ketuk tombol rana putih dan seret ke kanan. iPhone akan mulai merekam saat musik di latar belakang terus diputar.

Aplikasi kalkulator

Saat menggunakan aplikasi Kalkulator, Anda dapat menghapus angka yang Anda tekan secara tidak sengaja dengan menggeser layar kalkulator ke kiri. Perhatikan bahwa Anda dapat melakukan ini untuk beberapa digit berturut-turut.

Buka tab yang baru saja ditutup di Safari

Jika Anda menjelajah di Safari dan secara tidak sengaja menutup tab, tidak ada alasan untuk panik. Yang harus Anda lakukan adalah menekan tombol tab (ikon kotak yang tumpang tindih). Setelah Anda melakukannya, tekan lama tombol + dan Anda akan melihat daftar tab yang baru saja ditutup yang dapat dibuka kembali.

Gunakan keyboard sebagai trackpad

Ini adalah tip iPhone yang membuat pemilihan teks dan memindahkan kursor menjadi lebih mudah. Anda harus menekan lama pada bilah spasi dan kemudian dapat menggunakan bagian bawah layar iPhone sebagai trackpad.

Ambil video dengan cepat

Saat Anda membuka aplikasi Kamera, opsi pertama adalah panel foto. Tetapi jika Anda berada dalam situasi di mana Anda ingin merekam video secepatnya, Anda dapat dengan cepat mengambil video hanya dengan menekan tombol rana putih dan menahannya hingga berubah menjadi tombol rekam merah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya