Samsung Bikin Suasana Dapur Lebih Nyaman Lewat Teknologi

Kulkas Samsung Family Hub
Sumber :
  • VIVA Tekno

VIVA – Selama ini ada satu hal yang membuat semua anggota keluarga merasa betah saat berada di dapur, yakni masakan rumahan yang rasanya tidak bisa disamai oleh warung-warung jajanan.

Banyak Pasien Berobat ke Luar Negeri, Rumah Sakit di Indonesia Kini Dibuat Layaknya Hotel Bintang 5

Beberapa menghabiskan waktu lebih, demi bisa belajar cara membuat kue atau bereksperimen dengan meracik minuman kesukaan. Setelah itu, mereka kembali ke kamar untuk melanjutkan kesibukan masing-masing.

Namun, produk elektronik yang baru saja diperkenalkan di Indonesia bisa mengubah semua itu. Samsung Electronics Indonesia resmi memperkenalkan Family Hub, kulkas pintar yang menawarkan berbagai kemudahan untuk menyajikan makanan, menghubungkan semua anggota keluarga serta menghadirkan hiburan.

Viral MUA Ceritakan Kisah Pengantin Kesurupan Gegara Tidak Ziarah Kubur Sebelum Nikah

Lemari pendingin ini dihadirkan untuk menjawab tantangan dan kebutuhan pengguna, khususnya anak-anak muda masa kini yang semakin peduli dengan kenyamanan di rumah dengan segala macam perangkat pendukungnya.

“Kulkas Samsung Family Hub tak ubahnya asisten pintar, yang akan membantu menjadi chef andal, senantiasa terhubung dengan keluarga, membangun mood saat memasak melalui musik atau serial favorit, dan menjadi bagian dari smart home,” ujar Head of Home Appliances Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, Melvin Rubianto di Jakarta, dikutip VIVA Tekno Kamis 27 Januari 2022.
Kebiasaan menempel pesan pada pintu kulkas, mulai dari coretan sang buah hati hingga barang belanjaan bisa dilakukan melalui teknologi layar sentuh yang tersedia. Sistem operasinya memakai Samsung Tizen, dan bisa terhubung ke ponsel melalui aplikasi SmartThings.

Pembunuhan Wanita Hamil di Kelapa Gading, Pelaku Rampas Ponsel Korban Sebelum Kabur

Satu hal yang keren, kata Melvin yakni Samsung Family Hub bisa menampilkan resep makanan dan menjadwalkannya sesuai hari atau kebutuhan. Lalu, semua bahan dan bumbu yang dibutuhkan bisa dikirim langsung daftarnya ke ponsel anggota keluarga yang kebetulan sedang mampir di supermarket.

“Samsung Family Hub juga bisa terhubung ke Spotify, jadi bisa menikmati musik sembari memasak. Atau, menonton tayangan lewat YouTube,” tuturnya.

Kulkas yang ditawarkan seharga Rp29,999 juta ini juga sudah terhubung dengan Bixby, yang memungkinkan pengguna melakukan perintah suara, mulai dari mengatur alarm sampai menyarankan resep. Ada juga kamera menghadap ke dalam, jadi bisa memantau kondisi makanan dari peranti ponsel.

Selama periode promo hingga 6 Februari, pembeli akan mendapatkan bonus langsung senilai total Rp2.799.000 berupa Samsung Galaxy M12 serta cashback senilai hingga Rp1.000.000. Tersedia juga cicilan nol persen hingga 24 bulan, dengan kartu kredit rekanan bank yang berpartisipasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya