Desain Ponsel Realme yang Baru Bisa Berubah Warna

Realme 9 Pro.
Sumber :
  • Realme Indonesia

VIVA – Realme mengungkap desain ponsel barunya untuk kelas mid-range, yakni Seri Realme 9 Pro, untuk karakter pengguna yang ingin tampil beda dan selalu mengedepankan gaya.

Unilever Indonesia Cetak Laba Bersih Rp 1,4 Triliun Kuartal I-2024

Terinspirasi dari indahnya sunrise, raksasa teknologi China ini menunjukkan DNA penampilannya berdesain Light Shift yang unik.

Dihadirkan dalam pilihan warna Sunrise Blue yang stylish, Seri Realme 9 Pro menampilkan Light Shift Design dengan bagian belakang smartphone yang bisa berubah warna layaknya efek indah Matahari terbit.

Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia, Intip Perjalanan Bisnis Mustika Ratu

Di bawah sinar Matahari normal atau paparan UV, desain cover belakang ponsel akan berubah secara perlahan dari biru menjadi warna merah dalam 3 detik.

Kemudian, cover akan kembali menjadi biru dalam waktu 2 sampai 5 menit tanpa sinar Matahari. Efek desain khusus ini berkat prinsip fotokromik, dengan menambahkan teknologi bahan fotokromik organic OCA, yang membuat penampilan punggung ponsel dapat berubah warna ketika terkena sinar ultraviolet.

Akan Ada 2 HP Baru yang Meluncur Abis Lebaran

Tidak mudah untuk menghasilkan efek Matahari terbit dan mengaplikasikannya di Realme 9 Pro, seri yang mengedepankan flagship design.
"Kami tidak hanya mempertimbangkan beberapa aspek, seperti tingkat kepekatan warna, transisi perubahannya, kekuatan pengikatan ketika dilekatkan pada kaca, suhu dan durasi yang tepat, tapi material yang lulus uji sintetis untuk menghasilkan perubahan warna pada cover belakang," kata Public Relations Manager Realme Indonesia, Krisva Angnieszca, Rabu, 2 Februari 2022.

Selanjutnya, dibutuhkan lebih dari 200 uji coba yang intens untuk mengatasi tantangan seperti merancang cara untuk mengubah struktur molekul agar material berubah warna dan transisi lebih cepat, serta berulang kali menyesuaikan konsentrasi untuk mencapai keseimbangan transisi dan tingkat kepekatan perubahan warnanya.

Tidak hanya istimewa pada desain di bagian belakangnya yang memberikan efek berkilau, tipis dan ringan khas smartphone flagship juga diaplikasikan di Seri Realme 9 Pro yang memiliki ketebalan hanya 7,99 mm dengan berat hanya 182 gram.

Teknologi susun struktural yang canggih dan komponen yang disempurnakan membuat Realme 9 Pro Plus tetap ramping, ringan, dan nyaman digenggam. Konsep “Power Meets Style” telah mengalir dalam nadi Realme dan menjadi filosofi di setiap produknya.

"Oleh karena itu, dalam hal menciptakan produk, performa dan desain menjadi dua pilar penting. Ini merupakan prioritas utama kami yang memberikan pengalaman terdepan bagi penggunanya," jelas Krisva.

Apakah Seri Realme 9 Pro akan hadir di pasar Indonesia?

Mengutip laporan terbaru Strategy Analytics, perangkat seri angka Realme menduduki peringkat empat di kuartal III 2021 dari pengapalan yang dikonsolidasikan di antara jajaran “Kategori Smartphone Era Baru”.

Sebagai salah satu lini produk Android tercepat yang mencapai 40 juta unit pengiriman, seri angka Realme diklaim mencapai tonggak sejarah hanya dalam 14 kuartal setelah Realme 1 diluncurkan pada 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya