Huawei P50 Pro Siap Dobrak Pasar Indonesia, Catat Tanggalnya

Huawei.
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Huawei P50 Pro akan secara resmi hadir di Indonesia untuk kembali mendobrak pasar kamera smartphone pada 11 Februari mendatang. Dengan membawa kamera Dual-Matrix, raksasa teknologi China itu akan memberikan pengalaman fotografi paling nyata bagi konsumen.

Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

"Seri P sudah lama dikenal akan kualitas kamera smartphone terdepan sejak pertama muncul ke hadapan publik tahun 2012. Nah, Huawei P50 Pro berkolaborasi dengan Leica untuk memanjakan pengguna Indonesia," ujar APAC Region Senior Product Export Huawei Loic Li, melalui konferensi pers virtual, Jumat, 4 Februari 2022.

Flagship ini dibekali 'True to Life Camera Experience' melalui Huawei XD Optics sebagai ponsel utama fotografi kelas premium. Ini juga hadir dengan desain kamera Dual-Matrix dengan estetika double ring. Keduanya saling melengkapi dalam meningkatkan pengalaman terbaik dari kamera smartphone.

Waspada Penipuan Kerja Paruh Waktu yang Marak di Shopee

Kamera utama P50 Pro terdiri dari dua kamera True-Chroma (Colour dan MONO) dan sensor warna multi-spektrum. Selain itu, terdapat kamera periskop telefoto yang mampu melakukan zoom hingga 200 kali. Huawei XD Optics akan secara efektif mengoreksi perbedaan optik.

Dikombinasikan dengan ISP processing, sistem filter warna terbaru, True-Chroma Image Engine dan teknologi Super HDR akan memungkinkan P50 Pro untuk mempertahankan sinyal gambar sebesar 81 persen.

Parkir Liar Kian Menjamur di Minimarket, Seperti Apa Aturannya?

Huawei XD Optics juga dapat secara efektif meningkatkan MTF curve pada lensa sehingga meningkatkan kontras dan kejernihan hasil gambar akhir. Selain lensa telefoto, lensa Monochrome juga membawa pengaruh yang besar pada perangkat.

Lensa ini mendukung grayscale 16 bit dan tidak menyertakan Bayer colour filter array karena memiliki sensitivitas foto yang tinggi. Kamera dapat digunakan untuk membaca intensitas cahaya sehingga gambar akhir terlihat lebih tajam dengan gradasi abu-abu yang alami.

"Kamera di Huawei P50 Pro tidak hanya memiliki resolusi yang lebih tinggi dibandingkan kamera berwarna, tetapi juga menangkap gambar bercahaya rendah dengan noise lebih sedikit. Ketika mengkombinasikannya dengan Huawei XD Optics, fitur kamera tersebut membantu meningkatkan resolusi gambar yang dihasilkan," kata Li.

Huawei P50 Pro menetapkan standard baru untuk industri smartphone, yakni penguatan sinergi antara hardware dan back-end processes untuk mempermudah pengguna menangkap warna yang nyata via kamera ponsel. Sinergitas ini sebagai komitmen Huawei untuk memberikan pengalaman fotografi terbaik bagi konsumen.

Sementara itu, Training Director of Huawei Consumer Business Group Indonesia Edy Supartono mengatakan marketplace aplikasi Huawei AppGallery sekarang sudah menjadi salah satu dari tiga pasar aplikasi teratas secara global.

"Sejak diluncurkan secara global pada tahun 2018, saat ini Huawei AppGallery sudah menjadi salah satu dari tiga app marketplace teratas secara global," ungkapnya.

Lebih lanjut, Edy mengatakan bahwa bersamaan dengan peluncuran ponsel pintar (smartphone) Huawei P50 Pro di Indonesia, Huawei AppGallery juga menunjukkan perkembangan berkelanjutan dalam memperluas ekosistem aplikasinya.

"Kami terus mengembangkan dan bekerja sama dengan para partner. Kami pasti akan berusaha sebaik mungkin untuk memberikan solusi dan user experience kepada konsumen di Indonesia," kata Edy menambahkan.

Adapun sejumlah pengembang dan aplikasi yang sudah tergabung di AppGallery seperti layanan transportasi dan perjalanan Grab dan Traveloka, mobile banking seperti BCA, Mandiri, BRImo, BNI, CIMB dan Neo Bank.

Lebih lanjut, aplikasi pembayaran tanpa kontak (cashless) seperti Dana, ShopeePay; aplikasi hiburan seperti Vidio, Langit Musik, VIU, dan WeTV; aplikasi belanja seperti Shopee, Tokopedia, dan Informa.

Ada juga aplikasi telekomunikasi seperti MyTelkomsel, MyIM3, MyXL, Bima+; komunikasi seperti Telegram, TikTok; hingga game seperti "Mobile Legends: Bang Bang" dan "Freefire".

Edy mengatakan pihaknya juga akan terus berupaya menjalin kerja sama dengan mitra-mitranya, terutama mereka yang menjadi aplikasi teratas (top apps) konsumen di Indonesia. Huawei juga akan memperluas edukasi dan informasi terkait kehadiran AppGallery dan ekosistem Huawei secara keseluruhan kepada masyarakat.

"AppGallery akan terus meluncurkan aplikasi baru yang berkualitas tinggi, dan berkolaborasi dengan mitra aplikasi untuk memberikan penawaran eksklusif bagi pengguna Huawei. Ini adalah prioritas kita untuk memberikan ini kepada konsumen dalam waktu dekat," tutur Edy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya