5 Aplikasi Edit Video untuk Pemula di Android

Edit video lewat Smartphone dengan aplikasi-aplikasi keren ini
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Mengedit video tidak harus dengan orang yang berpengalaman, melainkan pemula juga bisa melakukan untuk melakukan edit video, Anda hanya perlu membutuhkan aplikasi edit video di smartphone Anda, sehingga memudahkan siapa saja yang ingin belajar.

Geger Seorang Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online Gegara Bernama Ini

Dengan begitu anda tidak perlu repot-repot untuk meminta bantuan lagi untuk mengedit video untuk membuat suatu konten seperti bermain game, atau sekadar ngecover lagu-lagu.

Berikut ada beberapa aplikasi edit video yang bisa Anda unduh secara gratis, seperti dilansir dari rsddrsoebandi, sebagai berikut.

Rencana AS untuk Melarang TikTok Memicu Perpecahan Nasional

1. PowerDirector

Aplikasi edit video hp ini cocok banget untuk para youtuber untuk kontennya. Tampilan aplikasi ini berupa semi profesional, sehingga akan membuat hasilnya menjadi keren. Pengguna bisa menyisipkan efek atau sticker.

Apple Hapus Aplikasi WhatsApp dari App Store

Selain itu, juga dapat menggunakan timeline audio dua sekaligus, ukuran aplikasi ini tidak terlalu berat, jadi tidak akan menghabiskan ruang penyimpanan ponsel.

2. KineMaster

Pastinya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi edit video yang satu ini, pasalnya, memang sudah lama populer, bahkan penggunanya telah mencapai 100 juta lebih. Meskipun ukuran aplikasi ini cukup berat, tetapi setara dengan fitur yang tersedia.

Pengguna bisa menggunakannya secara gratis atau berbayar. Tentunya fungsi yang berbayar akan lebih lengkap, salah satunya bisa menghilangkan watermark. Namun, untuk pemula sebaiknya gunakan akses secara gratis terlebih dahulu.

3. VivaVideo

Aplikasi VivaVideo juga sama dengan aplikasi KineMaster yang lebih dulu populer daripada lainnya. Aplikasi ini juga telah memiliki rating yang tinggi di Google Play Store, salah satu yang membuatnya digemari adalah berbagai fitur efek siap pakai.

Jadi, pengguna tidak perlu repot-repot menyesuaikan sendiri, tinggal memasukkan video atau kumpulan foto, kemudian pilih efek yang sesuai. Jika ingin berlangganan pun harganya cukup terjangkau.

4. VideoShow

Aplikasi ini mempunyai tampilan user interface yang mudah, sehingga pemula pun tidak sulit menggunakannya. Namun, ada beberapa iklan yang akan muncul, maka dari itu, jika tidak ingin terganggu, maka bisa mengedit dalam keadaan mode offline.

5. Quik

Jika ingin membuat video pendek yang menarik, maka aplikasi Quik bisa menjadi pilihan tepat. Meskipun ukuran aplikasi edit video hp ini cukup berat, yaitu sekitar 115 MB, tetapi sepadan dengan fitur di dalamnya.

Aplikasi ini bisa digunakan pada smartphone dengan versi yang cukup tinggi. Jadi, untuk Android dengan tipe rendah tidak bisa mengaksesnya. Maka dari itu, pastikan dahulu smartphone yang digunakan memenuhi standar.
 

Ilustrasi penipuan di online

Waspada Penipuan Kerja Paruh Waktu yang Marak di Shopee

Seorang Ibu Rumah Tangga di Bogor bernama Jehan, menjadi korban penipuan berkedok kerja paruh waktu Shopee. Ia kehilangan uang hingga Rp131 juta, karena tergiur dengan im

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024