10 Aplikasi Pemutar Musik untuk Smartphone, Lancar dan Tanpa Gangguan

Aplikasi pemutra musik.
Aplikasi pemutra musik.
Sumber :
  • Tangkapan layar Google Play

VIVA –  Aplikasi pemutar musik sangat diperlukan bagi orang yang hari-hari dalam hidupnya suka ditemani oleh musik. Banyak orang yang suka mendengarkan musik untuk menemani mereka saat melakukan aktivitas.

Misalnya, seperti saat sedang mengerjakan tugas, pekerjaan dan lain sebagainya. Musik sendiri adalah sebuah hiburan berupa audio yang diyakini dapat menghilangkan penat atau kesedihan bagi banyak orang. 

Musik tersebut dapat didengarkan dengan melalui aplikasi pemutar musik baik itu dari perangkat ponsel maupun laptop atau juga PC.

Mendengarkan musik bisa dilakukan secara online dengan menggunakan kuota internet dan juga offline tanpa kuota internet dan dapat menghemat baterai. Kira-kira kamu lebih pilih yang mana? Berikut ini kumpulan aplikasi pemutar musik yang direkomendasikan untuk diunduh di perangkat ponselmu. 

1. Simple Music Player: Play MP3

Aplikasi pemutar musik yang pertama ada Simple Music Player yang dimana kamu dapat mendengarkan musik tanpa adanya gangguan. Hal itu ditekankan oleh aplikasi tersebut karena tanpa adanya iklan. Kelebihan yang juga dimiliki oleh aplikasi adalah adanya fitur penghemat baterai atau battery-saving. Dengan adanya fitur tersebut maka penggunaannya dapat menghemat baterai ponsel mereka karena aplikasi ini juga bisa memutar musik saat offline. 

2. Music Player 2022

Selanjutnya ada aplikasi Music Player 2022 yang menjadi salah satu aplikasi pemutar musik pilihan terbaik. Aplikasi ini diketahui lebih efisien dan pasti lancar saat digunakan di ponselmu. Berbagai format audio didukung untuk diputar di aplikasi ini. Dengan beberapa mode seperti galeri, album, artis, genre, folder, lagu, daftar putar, aplikasi ini bisa memindai dan pengguna dimungkinkan dapat menelusuri lagu. Tak hanya itu, dengan aplikasi ini pengguna juga bisa mengkonversi sebuah video menjadi file audio untuk didengarkan menjadi musik. 

3. Play Music - MP3 Music player

Aplikasi pemutar musik selanjutnya yang juga cukup dikenal adalah Play Music. Dengan aplikasi ini tak hanya dapat memutar audio saja tapi juga memutar video. Jadi sangat memungkinkan untuk kamu memutar dalam berbagai file dengan hanya menggunakan perangkat ponsel saja.

Tampilan dari aplikasi ini juga desainnya sangat elegan dan futuristic sehingga Play Music ini menjadi salah satu aplikasi pemutar musik yang dapat kamu pilih dan gunakan. Hal yang membuatnya semakin menarik adalah, kamu tetap dapat memutar musik meskipun layar ponsel dalam keadaan mati atau terkunci. 

4. Music Player - MP3 Player

Satu lagi aplikasi pemutar musik yang direkomendasikan yakni adalah Music Player. Aplikasi ini memiliki kelebihan yakni berbagai format audio yang dapat didukung untuk diputar seperti MP3, MP4, WAV, M4A, FLAC, 3GP dan OGC. Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh aplikasi ini yakni adanya lirik yang dapat ditampilkan (embedded lirik) sehingga kamu bisa mendengarkan musik sambil bernyanyi dengan melihat liriknya. Selain itu, pengguna juga ditawarkan oleh aplikasi Music Player ini untuk bisa memotong lagu dan membuatnya menjadi nada dering. 

5. AIMP

Sama seperti aplikasi yang sebelumnya juga sudah dibahas, dengan aplikasi pemutar musik AIMP ini berbagai format file musik seperti mp3, aac, ogg, dan sebagainya juga dapat diputar. Terdapat juga fitur playlist yang dimana kamu dapat membuat daftar putra dan memasukkan lagu-lagu favoritmu ke dalam daftar putar lagu tersebut. Tampilan yang dimiliki oleh aplikasi AIMP ini sangat menarik dan membuat penggunaannya nyaman untuk menggunakannya. Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis di Play Store. 

6. Pulsar Music Player

Aplikasi yang satu ini dapat memungkinkan penggunanya dapat menelusuri musik dengan menyediakan folder yang dapat mengkategorikan musik seperti album, genre dan artis. Asa uga beberapa fitur menarik lainnya yang diberikan oleh aplikasi ini, salah satunya dukungan langsung ke last.fm, artwork download secara otomatis, tema beragam yang disajikan, dan juga smart playlist.

7. n7player Music Player

Aplikasi pemutar musik n7player Music Player saat menelusuri musik termasuk cukup intuitif. Sehingga bagi kamu orang yang tidak suka dengan keributan akan sangat cocok dengan aplikasi  n7player Music Player ini. Hal itu dikarenakan aplikasi ini user-friendly karena disajikan dalam antarmuka. 

Preset custom equalizer dapat kamu buat sendiri dan dikreasikan sesuai dengan selera layaknya seorang profesional yang ada di dunia musik. Penggunannya juga dimungkinkan mendengarkan musik melalui perangkat eksternal seperti Chromecast, AirPlay, dan juga DLNA karena terhubung dengan ToasterCast.

8. Shuttle Music Player

Aplikasi Shuttle Music Player yang satu ini bisa dibilang sebagai aplikasi pemutar musik terbaik yang bisa digunakan di perangkat ponsel Android yang kamu punya. Karena dalam aplikasi ini terdapat berbagai macam fitur menarik yang ditawarkan seperti misalnya fitur gapless playback yang saat berganti lagu pun pemutar musik tidak akan  berhenti, kualitas bass dapat ditingkatkan dengan equalizer 6-band, ada ast.fm dan yang paling menarik ada fitur sleep timer. 

9. Musixmatch

Aplikasi ini selain dapat memutar dan mendengarkan musik juga bisa menawarkan adanya lirik yang dapat muncul. Jadi, kamu yang ingin mendengarkan musik sambil bernyanyi tapi tidak hafal liriknya maka sangat bisa menggunakan fitur lirik. Aplikasi Musixmatch ini juga tersinkronisasi dengan aplikasi seperti Spotify, Play Music dan yang lainnya. 

10. Phonograph

Phonograph bisa menjadi pemutar musik yang dapat menemani kamu mendengarkan musik sepanjang hari. Material desainnya sangat halus dan menampilkan antarmuka jadi sangat memanjakan mata pengguna. Dengan aplikasi ini kamu juga bisa mengubah warna tampilannya sesuai dengan keinginan kamu. Seperti mengubah warna primer dan warna aksen untuk membuat aplikasi pemutar musik yang sesuai dengan karakter dan idealismu sendiri. 

Itulah kumpulan aplikasi pemutar musik yang direkomendasikan untuk perangkat ponsel bagi kamu yang sangat suka mendengarkan musik. Dengan beberapa pemutar musik yang sudah disebutkan di atas, diharapkan bisa menjadi referensi bagi kamu dan menjadi pilihan serta perbandingan bagi kamu yang sedang ingin mengunduh aplikasi pemutar musik di perangkat ponsel. Musik memang akan selalu menemani dalam keadaan apapun dan dimanapun dengan adanya aplikasi pemutar musik.