Harga Laptop Ramah Lingkungan Acer Rp11 Juta

Laptop Acer.
Sumber :
  • Acer/VIVA

VIVA – Produsen laptop Acer baru saja mengumumkan produk terbarunya yang lahir dari kolaborasi bersama National Geographic, yaitu Acer Aspire Vero National Geographic Edition.

Qualcomm Snapdragon X Plus, Chipset Pendukung Laptop AI

Laptop ini menampilkan karakter khas dari National Geographic mulai dari kemasan hingga bodi dari perangkatnya sendiri.

Consumer Notebook Product Manager Acer Indonesia, Matius Tirtawirya, mengatakan laptop eksklusif ini sangat unik karena bertemakan eco friendly atau ramah lingkungan.

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

"Bodinya dibuat dengan plastik post-consumer recycled (PCR). Ciri khas laptop ini ada di bumper bagian atas. Jadi kita buat desain eksklusif peta geografis gambaran dari permukaan daratan dan lautan yang warnanya memiliki pesan khusus di mana isu lingkungan juga banyak terjadi di daerah pesisir pantai," kata dia, dalam konferensi pers virtual, Selasa, 15 Februari 2022.

Sebanyak 30 persen dari material PCR ada di bagian bawah laptop untuk membuat perangkat menghemat 21 persen dari emisi CO2. Sedangkan 50 persen PCR ditanamkan di keycaps yang memiliki pesan bagi pengguna untuk selalu menjaga Bumi.

Pameran Festival PPKL, MIND ID Paparkan Upaya Jaga Lingkungan

Acer Aspire Vero National Geographic Edition juga dirancang untuk beradaptasi dengan kebutuhan Bumi. Pengguna dapat membongkarnya dengan mudah untuk peningkatan spesifikasi.

Perangkat juga dinyatakan Paint-free atau bebas cat.

"Bertema less for longer, laptop ramah lingkungan ini sudah telah melewati uji durabilitas di mana perangkat mempunyai masa pakai yang lebih panjang namun dengan energi yang lebih sedikit, bisa memberikan kontribusi yang positif terhadap lingkungan," jelas Matius.

Laptop ramah lingkungan tersebut juga dibekali prosesor Intel Core i5 Generasi ke-11, USB 3.1 Gen 1 type-C, USB 3.2 Gen 1 type-A x2 serta Wi-Fi 6. Bentang layarnya 15,6 inchi FHD IPS dengan Acer TrueHarmony dan Acer PurifiedVoice.

Kemasannya juga 100 persen bisa didaur ulang karena 85 persen terbuat dari Recycled Paper, 100 persen Recycled Plastic dan Paper Sleeve.

Laptop Acer Aspire Vero National Geographic Edition dibanderol Rp11 juta. Acer juga memiliki program tukar laptop lama dengan cashback hingga Rp4 juta pada 15 hingga 28 Februari 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya