Jajaran Oppo Reno7 Mendarat Mulus di Indonesia, Tebak Berapa Harganya

Ponsel Oppo.
Sumber :
  • Oppo

VIVA – Oppo Indonesia akan segera memboyong jajaran Reno7 ke Indonesia setelah dirilis secara global awal bulan ini. Meski begitu, raksasa teknologi China tersebut belum mau mengungkap varian mana saja yang dibawa ke Tanah Air.

58 Persen Penduduk Indonesia jadi Pelanggan Telkomsel

Sebelumnya, Oppo Reno7 dan Reno7 Pro – keduanya sudah dilengkapi 5G – yang beredar di India, yang masing-masing harganya US$388 atau Rp5,5 juta dan US$535 atau Rp7,6 juta.

Reno7 5G dibangun dengan layar FHD+ AMOLED 6,4 inchi dengan kecepatan refresh 90Hz, dan sensor sidik jari dalam layar. Ini ditenagai oleh MediaTek Dimensity 900 SoC yang dipasangkan dengan RAM 8GB dan ROM atau penyimpanan internal 256GB.

Harus 'Move On' dari Libur Lebaran, Saatnya Kembali Produktif

Ponsel ini memiliki pengaturan tiga kamera di bagian belakang yang terdiri dari sensor utama 64MP, unit ultra wide 8MP, dan kamera makro 2MP. Di bagian depan terdapat kamera selfie 32MP di dalam punch-hole di sudut kiri atas.

Oppo Reno7 5G menampilkan desain Reno Glow, namun tidak memiliki bingkai datar yang ditemukan pada pendahulunya, yakni Reno6 5G dan juga Reno7 Pro 5G, seperti dikutip dari situs Gizmochina, Rabu, 16 Februari 2022.

Realme 12 5G Bisa Jadi Opsi

Perangkat tersebut mempunyai ketebalan 7,81 mm dengan berat 173 gram dan datang dalam dua pilihan warna, Startrails Blue dan Starlight Black.

Handset ini sudah menjalankan ColorOS 12 berbasis Android 11 dan memiliki baterai 4.500mAh yang mendukung pengisian cepat SuperVOOC 65W.

Sementara Oppo Reno7 Pro 5G juga mengusung desain Reno Glow dengan bingkai logam datar serta 'Orbit Breathing Ligt' di sekitar pulau kamera belakang untuk pemberitahuan.

Varian paling atas dari seri ini memamerkan layar FHD+ AMOLED 6,5 inchi dengan sensor sidik jari dalam layar dan kecepatan refresh 90Hz. Perangkat juga ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 1200-MAX yang dipadukan dengan RAM 12GB dan ROM 256GB.

Untuk urusan fotografi dan videografi, handset ini hadir dengan sistem tiga kamera di bagian belakang dan kamera selfie Sony IMX709 32MP di bagian depan.

Pengaturan belakang mencakup sensor utama Sony IMX766 50MP, penembak ultra wide 8MP, lensa makro 2MP, dan sensor suhu warna.

Meski hanya memiliki ketebalan 7,45 mm, Oppo Reno7 Pro 5G diperkuat baterai 4.500mAh dengan dukungan pengisian cepat SuperVOOC 65W, serta menjalankan ColorOS 12 berbasis Android 11. Beratnya 180 gram dan tersedia dalam dua warna, yakni Startrails Blue dan Starlight Black.

Sebagai informasi, Oppo akan menggelar 'Oppo Reno7 Series Key Feature Unveiling Event' untuk memperkenalkan varian baru jajaran Reno7 di Indonesia hari ini, setelah sebelumnya mengungkap teknologi Laser Direct Imaging (LDI).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya