10 Aplikasi Karaoke untuk Smartphone, Bisa Nyanyi Offline

Aplikasi karaoke.
Sumber :
  • Tangkapan layar Google Play

VIVA – Aplikasi karaoke saat ini sedang menjadi tren di kalangan masyarakat dan pengguna media sosial karena dapat menjadi hiburan sekaligus mengasah skill bernyanyi seseorang.

Selain Luncurkan Single Baru, Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Bakal Tampil di New York

Ternyata banyak sekali pilihan aplikasi karaoke yang bisa diunduh di smartphone kamu lho! Maka dari itu pada kali ini kita akan merekomendasikan mengenai aplikasi karaoke terbaik yang dapat kamu gunakan untuk karaoke baik itu di rumah atau di mana saja. 

Dengan menyanyi di aplikasi karaoke ini kamu dapat menghilangkan rasa stres dan kebosanan untuk bersenang-senang. Bahkan tak hanya menyanyi sendiri kamu juga bisa mengajak orang lain untuk berduet.

Viral di TikTok, Begini Lirik Lagu Down Bad by Taylor Swift

Kamu juga bisa menunjukkan bakat bernyanyi dengan aplikasi ini. Hasil kamu bernyanyi akan direkam dan dapat disimpan, dibagi dan diduetkan dengan orang lain. Lagu-lagu yang disajikan juga lebih lengkap. Berikut ini aplikasi karaoke yang direkomendasikan untuk diunduh di smartphone kamu. 

1. Smule

Taylor Swift Ungkap Patah Hati Lewat "Down Bad"? Sindir Mantan Matty Healy?

Aplikasi karaoke.

Photo :
  • Tangkapan layar Google Play

Aplikasi Smule ini menjadi salah satu yang paling populer digunakan oleh masyarakat dan pengguna media sosial. Dalam aplikasi Smule ini terdapat fitur rekaman dan juga pengaturan suara. Rekaman yang tersimpan nantinya akan dapat dibagikan dan terhubung dengan media sosial lainnya. Selain itu, ada juga fitur lainnya yang ditawarkan yakni “Smule Songbook”, dimana kamu dapat mengunggah lagu atau video yang direkam agar pengguna lain dapat menyanyikannya. Aplikasi ini dapat diunduh di PlayStore di Android dan di App Store di Iphone. 

2. Karaoke Online

Aplikasi Karaoke Online

Photo :
  • Tangkapan layar Google Play

Aplikasi Karaoke Online ini cukup berbeda dari aplikasi lainnya karena penggunaannya tak hanya bisa menampilkan lagu saja, tapi juga bisa langsung menampilkan pilihan video klip. Secara garis besar aplikasi ini punya lagu dan video yang lengkap karena menggunakan YouTube sebagai databasenya.  Kelebihan aplikasi ini memiliki tampilan antarmuka yang sangat sederhana. Jadi sangat memudahkan pengguna untuk memakainya. Kamu yang punya hobi menyanyi sangat cocok dengan aplikasi ini karena berbagai keperluan menyanyi bisa dilakukan. 

3. Mini Karaoke 

Aplikasi Mini Karaoke ini dapat menemanimu bernyanyi dengan lagu-lagu yang formatnya MP3 dan otomatis akan mencari lirik lagunya sendiri. Jadi, tidak perlu lagi mencari-cari lagu dalam bentuk video karaoke. Lagu yang kamu nyanyikan juga dapat direkam dengan aplikasi ini menggunakan fitur built-in mic. Hasil rekaman yang dihasilkan juga akan jauh lebih bagus karena gangguan white noise akan dikurangi sehingga suara menjadi sangat jernih. Kamu yang ingin mencobanya dapat mengunduh aplikasi ini di perangkat smartphonemu. 

4. The Voice

Aplikasi The Voice

Photo :
  • Tangkapan layar Google Play

Aplikasi The Voice diluncurkan oleh ajang menyanyi dalam acara TV yakni “The Voice”. Tema yang diusung pun tak jauh dan sangat sama dengan acara yang ada di TV. Aplikasi yang satu ini dapat menjadi pengganti bagi kamu yang mungkin belum berkesempatan untuk tampil di panggung asli The Voice. Aplikasi ini memiliki tampilan antarmuka yang sama dengan aslinya karena menampilkan juga empat juri yang ada di atas panggung. Mirip banget seperti sedang ikut The Voice di TV ya?

5. Video King 

Video King menjadi salah satu aplikasi untuk karaoke yang direkomendasikan. Ada berbagai macam lagu yang disediakan dalam aplikasi ini dan dapat diunduh dan disimpan ke dalam perangkat Android yang kamu punya. Ada juga lirik yang dapat menunjang kamu bernyanyi. Kamu bisa mengatur warna backgroundnya sendiri pada tampilan dan tulisannya dapat diubah baik besar atau kecil. Kamu apat mengunduh lagu-lagu yang kamu suka saja karena aplikasi ini tidak menyediakan langsung lagu-lagunya sehingga dapat mengehat ruang pemyimpanan. 

6. WeSing

Aplikasi WeSing

Photo :
  • Tangkapan layar Google Play

Seperti aplikasi selanjutnya ada WeSing yang dapat menemani penggunaannya untuk menyanyikan berbagai macam lagu secara solo atau duet. Selain itu, kamu juga bisa merekamnya saat sedang bernyanyi sehingga dapat melihat performa kamu sendiri. Setelah direkam hasilnya dapat diunggah di akun WeSing dan dapat dilihat oleh pengguna lainnya. Pengguna lain juga bisa memberikan komentar dan menyukai performamu dan saling mengikuti (follow) seperti media sosial pada umumnya. Kamu juga bisa karaoke tanpa menggunakan jaringan internet dengan fitur “Download”. 

7. Red Karaoke Sing & Record

Aplikasi Red Karaoke Sing & Record ini dapat kamu nikmati baik secara online maupun offline. Kamu juga bisa membuat suaramu terdengar sesuai keinginan dengan menambahkan efek suara yang diatur dalam balance musik dan volume suara. Kelebihan dari aplikasi ini adalah memiliki kualitas rekaman yang baik dan kamu juga dapat bernyanyi secara duet dengan orang lain, teman dan keluarga. Kelebihan lainnya yakni mendukung Chromecast, yang dimana bisa karaoke dengan terhubung ke Smart TV. Sehingga kamu dapat menikmati karaoke dengan layar yang lebih besar dan suara yang kencang. 

8. StarMaker

Aplikasi StarMaker

Photo :
  • Tangkapan layar Google Play

Aplikasi StarMaker tentunya sama seperti aplikasi karaoke lainnya yang menawarkan kita untuk dapat menyanyikan lagu-lagu dengan sendiri atau berduet. Tak hanya karaoke sendiri kamu juga bisa berduet dengan orang lain dan merekamnya untuk disimpan atau dibagikan di StarMaker. Pengguna lainnya juga dapat memberi komentar dan like pada performamu. Cukup berbeda dari yang lainnya, aplikasi ini menawarkan koleksi lagu-lagu berbahasa India yang cukup lengkap. Tentunya sangat cocok bagi kaum ibu-ibu pecinta Bollywood, apalagi aplikasi ini dapat diunduh secara gratis. 

9. Singo

Kebanyakan aplikasi karaoke lainnya biasanya harus terhubung dengan jaringan internet untuk menggunakannya. Namun tidak perlu khawatir karena aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi karaoke yang dapat dinikmati baik itu secara online maupun offline. Sehingga sangat berguna saat perangkatmu sedang tidak terhubung dengan jaringan internet. Jika digunakan dengan online maka kamu bisa bernyanyi dengan mengajak duet pengguna lainnya. Sementara saat kamu offline, aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk kamu melakukan konser sendirian di rumah. Sangat berguna dan keren sekali bukan?

10. SingPlay

Aplikasi SingPlay

Photo :
  • Tangkapan layar Google Play

Tak hanya digunakan untuk menyanyi dengan karaoke saja, tapi aplikasi SingPlay ini juga bisa digunakan oleh penggunannya yang ingin membuat lagu karaoke dengan menggunakan format MP3. Dengan aplikasi ini kamu juga bisa membuat cover lagu dan mengembangkan skill bernyanyi. Sama seperti aplikasi yang sebelumnya, aplikasi ini juga menunjang kamu untuk menikmatinya secara offline selain bisa online. Jadi kamu bisa bernyanyi dimanapun dan kapanpun yang kamu mau dan inginkan tanpa terhambat jaringan internet yang tidak terhubung. 

Itulah kumpulan aplikasi karaoke yang dapat diunduh di smartphonemu dan digunakan untuk sekadar menghilangkan penat dan kebosanan sebagai hiburan. Skill bernyanyi kamu juga bisa diuji di aplikasi ini. Berbagai macam lagu dapat dinyanyikan, apalagi kamu bisa berduet dengan pengguna lainnya dan menyimpan rekaman hasil kamu bernyanyi. Dengan mengunggah hasil bernyanyi, kamu  bisa menunjukkan suara indah yang kamu miliki. Semoga tulisan ini dapat membantu kamu yang masih bingung mencari aplikasi karaoke mana yang memiliki fitur yang cocok dengan kamu. 

Meiska

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

Lagu Badut menggambarkan kisah seseorang yang terjebak dalam hubungan yang tidak sehat dan merugikan dirinya sendiri.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024