7 HP Sony Terbaru Lengkap dengan Spesifikasinya

Sony Xperia 1 III.
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA – Ada beberapa HP Sony terbaru yang menjadi incaran para kaum milenial saat ini. Apalagi Sony produsen elektronik yang namanya sudah dikenal dunia dan sampai saat ini terus berinovasi dalam membuat produk-produk terbaru, terutama dalam ranah ponsel pintar.

Akhirnya Terkuak, Segini Harga Xiaomi 14 di Indonesia

Tidak ingin kalah dengan para pesaingnya, Sony pun mengemas beberapa ponsel terbarunya dengan teknologi kekinian. Walaupun dijual dengan harga yang lebih mahal ketimbang pabrikan yang lain, ponsel buatan Sony ini tentu saja mempunyai kualitas yang jauh lebih baik.

Bahkan, ponsel pabrikan Sony pernah menduduki masa kejayaannya di Indonesia pada 2000-an. Namun, belakangan ini memang sudah tidak terdengar lagi merek Sony Mobile di Indonesia.

Desain Ringkas dan Canggih, Begini Penampakan Kamera Digital Terbaru Fujifilm X100VI

Karena, Sony sendiri memang sudah tidak merilis ponsel terbarunya di Indonesia secara resmi. Walaupun demikian, bukan berarti Sony tidak lagi memproduksi HP baru.

Ada beberapa ponsel yang dirilis dan mempunyai spesifikasi tinggi untuk bersaing dengan ponsel merek lain. Nah, untuk kamu yang semakin penasaran dengan HP Sony terbaru, simak ulasannya berdasarkan data yang diolah VIVA Tekno:

5 Tahun Berlalu, Segini Jumlah ETLE di Indonesia

Lantas, Apa Saja HP Sony Terbaru?

1. Sony Xpreria 1 II

Sony Xpreria 1 II

Photo :
  • Electronics.sony.com

HP Sony terbaru yang satu ini sudah mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 865 dan modem 5G X55 yang kompatibel dengan jaringan sub-6GHz dan disokong dengan RAM 7GB dan memori internal 256GB yang telah terintegrasi dengan display 4K HDR OLED yang berukuran 6,5 inci dengan rasio 21:9. Teknologi tersebut disokong dengan baterai sampai 4.000 mAh dengan dukungan pengisian dayanya yang cepat. 

Sementara itu, untuk kamera Sony Xperia 1 II ini sudah dibekali dengan kamera beresolusi 12 MP yang disematkan dengan sensor Ultrawide 12 MP, sensor telephoto sampai 12 MP dan sensor 3D iToF untuk fokus yang lebih tajam. Sementara itu, untuk kamera dengan HP Sony terbaru ini sudah mempunyai kamera dengan resolusi sampai 8 MP. Meski pixelnya dibilang cukup kecil, tapi ada fitur pendukung sampai 10fps. 

2. Sony Xperia 10 II

Sony Xperia 10 II

Photo :
  • Tangkapan Layar

Sony Xperia 10 II ini sudah dibekali dengan chipset dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 665 yang cukup bertenaga untuk ponsel Android kelas menengah dengan perpaduan GPU Adreno 610, RAM 4 GB serta memori internal yang mencapai 128 GB. HP Sony terbaru ini juga sudah dilengkapi dengan sertifikasi IP65/68 yang membuatnya jadi tahan air ditambah dengan pemakaian layar yang kini sudah OLED. 

Sementara untuk ukuran layarnya sendiri sudah berukuran 6 inci dan resolusi Full HD+ dengan proteksi Gorilla Glass 6, untuk kaca depan dan kaca belakang. Untuk urusan kamera, ponsel ini sudah dilengkapi dengan kamera ultra-wide 16mm 18MP, wide-angle 12MP, dengan PDAF, dan telephoto 2x dengan resolusi 8MP. Bahkan, sudah hadir juga fitur SteadyShot, merekam video dengan nyaman karena fiturnya untuk meminimalisir guncangan. 

3. Sony Xperia 5 II

Sony Xperia 5 II

Photo :
  • Electronics.sony.com

HP Sony terbaru berikutnya datang dari Xperia 5 II yang sudah dilengkapi dengan memakai chip Qualcomm Snapdragon 865 basis 5G dan disokong dengan RAM 8 GB. Selain itu, ponsel ini juga memiliki dua pilihan penyimpanan yaitu 128 GB dan 256 GB yang dapat diperluas dengan memakai slot microSD. Ponsel ini sudah mengusung layar OLED dengan kapasitas mencapai 6,1 inci. 

Selain itu, refresh rate ponsel ini adalah 120GHz dan layarnya sudah dilindungi dengan Gorilla Glass 6 serta aspek rasio 21:9. Untuk segi fotografi dan videografi, ponsel ini sudah dilengkapi dengan tiga kamera, dengan rincian kamera utama 12 MP, kamera telephoto 12 MP, dan kamera ultra wide 12 MP. Sedangkan untuk kamera depan dilengkapi dengan 8 MP. 

4. Sony Xperia L3

Sony Xperia L3

Photo :
  • Tangkapan Layar

Tidak mau ketinggalan, Sony juga menghadirkan ponsel entry-level dengan mendatangkan Sony Xperia L3. Mayoritas ponsel keluaran zaman sekarang memang mengusung konsep dengan layar poni, tapi tidak berlaku untuk Sony. Karena sang vendor lebih memilih untuk memberikan kemampuan layar yang kuat dengan mengadopsi proteksi Gorilla Glass 5. 

Sementara itu, untuk aspek fotografi, ponsel dengan mengusung fitur sidik jari di samping ini menawarkan dua buah kamera dengan resolusi 13 MP untuk kamera primer dan 2 MP untuk kamera sekunder. Selain itu, kamera tersebut juga sudah dilengkapi dengan wide dan depth sensor untuk menangkap objek secara bokeh dengan sudut panjang luas. 

5. Sony Xperia L4

Sony Xperia L4

Photo :
  • Tangkapan Layar

HP Sony terbaru ini mengusung layar berukuran 6,2 inci dengan resolusi HD+ dengan rasio 21:9 yang disematkan notch di bagian atas sebagai empat kamera depan 8 MP dan mempunyai kapasitas baterai yang mencapai 3580 mAh dan didukung fast charging. Sementara untuk bagian kamera belakang, Sony Xperia L4 dilengkapi dengan tiga sensor kamera. 

Ketiga sensor kamera tersebut terdiri atas 12 MP untuk wide angle dengan PDAF, 5 MP untuk ultra wide angle serta 2 MP sebagai dept sensor. Selain itu, ponsel ini dilengkapi juga dengan fitur Fingerprint sensor untuk memudahkan saat membuka ponsel. Kemudian untuk penyimpanan ponsel ini terdiri atas RAM 3 GB dan penyimpanan 64 GB dan didukung dengan dual-SIM, sampai NFC. 

6. Sony Xperia 1 III

Sony Xperia 1 III.

Photo :
  • Tangkapan Layar

Sony Xperia 1 III ini sudah dilengkapi dengan Qualcomm SM8350 Snapdragon 888 5G dengan fabrikasi 5 nm. Performa tersebut didukung dengan penyimpanan yang besar dalam beberapa kombinasi, antara lain 12/256 dan 12/512 GB. Kemudian untuk teknologi layarnya sendiri begitu luar biasa karena memakai panel OLED dengan ukuran 6,5 inci. 

Sementara untuk kerapatan pikselnya terletak di angka 643 ppi sehingga menampilkan layar yang jernih dan tajam. Kemampuan tersebut terasa semakin optimal dengan kapasitas baterai yang mencapai 4500 mAh dengan dukungan pengisian cepat 30W, sehingga memungkinkan para pengguna hanya perlu menunggu 30 menit untuk mengisi daya 50%. 

7. Sony Xperia 10 III

Sony Xperia 10 III

Photo :
  • Tangkapan Layar

Menjadi ponsel flagship yang sudah pasti dilengkapi dengan berbagai kecanggihan, mulai dari teknologi jaringan yang sudah memakai 5G untuk melakukan berselancar di dunia maya secara cepat. Bukan hanya itu, HP Sony terbaru ini juga dilengkapi dengan NFC yang bisa dimanfaatkan dengan mengakses informasi sim card. 

Ponsel ini sudah menjalankan sistem operasi Android 11 dengan modal prosesor Qualcomm SM6350 Snapdragon 690 5G dengan prosesnya yang bisa mencapai 8 nanometer. Maka dari itu, pengguna bisa menjalankan ponsel ini tanpa khawatir akan mengalami bug atau lelet. Apalagi ruang penyimpanan Sony terbaru ini sudah memakai RAM 6GB dan internal 128GB

Sementara itu, untuk layarnya sudah mengusung konsep Triluminos dengan panel OLED 6.0 inci dan rasio bodi ke layar sekitar 80.3%. Kemudian untuk sektor kamera belakang sudah dilengkapi dengan kamera 12 MP + 8 MP + 8 dan untuk kamera selfir sudah memakai lensa dengan resolusi 8 MP. 

Realme 12 5G.

3 Hal yang Perlu Diketahui dari Realme 12 5G

Realme 12 5G sudah dijual secara luas mulai Rabu hari ini, 27 Maret 2024, di seluruh Indonesia. Smartphone ini diklaim membawa sederet keunggulan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024