5 HP Xiaomi Terbaru Lengkap dengan Harga dan Spesifikasi

Xiaomi Redmi Note 10 5G.
Sumber :
  • GSM Arena

VIVA – Banyak orang yang mencari HP Xiaomi terbaru karena seperti yang kita tahu bahwa Xiaomi adalah sebuah perusahaan teknologi yang paling gencar dalam hal memproduksi berbagai produk elektronik, tidak terkecuali dengan ponsel Android.

Pembunuhan Wanita Hamil di Kelapa Gading, Pelaku Rampas Ponsel Korban Sebelum Kabur

Bahkan, saat ini Xiaomi adalah distributor ponsel ketiga terbesar di dunia, setelah Samsung dan Apple iPhone.

Pabrikan Xiaomi sudah merancang, mengembangkan, dan menjual produk ponsel pintar, jam pintar, smartband, aplikasi seluler, dan lain sebagainya. 

Wanita Hamil Ditemukan Tewas di Ruko Kelapa Gading, Ponselnya Hilang

Perusahaan yang bermarkas di Tiongkok ini dikenal dengan ponsel pintarnya yang terus berinovasi untuk memberikan pilihan kepada para pengguna Android dengan kualitas dan spesifikasi terbaik, serta dengan harga yang menarik.

Maka dari itu, tidak heran bila HP Xiaomi terbaru selalu menjadi incaran di kalangan pengguna ponsel pintar di Tanah Air. Pabrikan Xiaomi ini menyasar tiga kalangan masyarakat lewat brand penjualan.

Anak di Bawah Umur Diduga Dicabuli Saudara di Cengkareng, Begini Modusnya

Mulai dari Xiaomi Mi series untuk menyasar pangsa pasar kelas menengah ke atas dengan ponsel flagship. Lalu, ada Redmi yang lebih menawarkan ponsel yang harganya berbanding lurus dengan spesifikasi atau dapat dikatakan sebagai value for money.

Terakhir, Pocophone dengan ponsel yang harganya terjangkau. Nah, berikut adalah ulasan tentang HP Xiaomi terbaru yang disadur oleh VIVA Tekno dari laman mi.co.id:

1. Xiaomi Redmi 10 2022

Xiaomi Redmi 10.

Photo :
  • GSM Arena

Dengan mendukung kamera utama 50MP, RAM sampai 6GB, dan prosesor kelas menengah Helio G88, membuat harga dari HP Xiaomi terbaru ini cukup terjangkau. Bila melihat situs resmi Xiaomi Indonesia, ponsel ini dijual dengan harga mulai dari Rp2.099.000 saja untuk kapasitas memori 4/64GB. Sementara untuk yang memerlukan kapasitas lebih besar, juga tersedia versi 6/128GB dengan harga yang lebih tinggi yaitu Rp2.5 jutaan saja. 

Ponsel yang satu ini memang sangat mengandalkan kamera utama sebagai daya tarik untuk para konsumen. Kemampuan kameranya jelas sangat mewah bila dibandingkan dengan harganya yang hanya Rp2 jutaan saja. Sementara untuk dua kamera belakang yang lain adalah sensor ultrawide 8MP, makro 2MP, dan dept sensor 2MP yang siap mendukung hobi memotret. Kemudian untuk kebutuhan kamera depan dilengkapi dengan kamera 8MP. 

Sementara untuk bagian layarnya juga tidak kalah menarik. Walau memakai panel LCD IPS, layar 6.5 inci ini dapat menghasilkan resolusi sampai 1080 x 2400 piksel dan mengusung refresh gate 90Hz. Uniknya, ponsel yang dikatakan cukup mura ini dilengkapi dengan baterai 5.000 mAh dan fast charging 50W.

2. Xiaomi 11T

Xiaomi 11T.

Photo :
  • TechRadar

HP Xiaomi terbaru berikutnya datang dari seri Xiaomi 11T yang tergolong sebagai ponsel dengan kualitas setara flagship. Ponsel ini sudah dilengkapi dengan prosesor MediaTex Dimensity 1200 5G yang dipakai saat ini. Kinerja ponsel ini didukung dengan RAM 8 GB yang dipersiapkan. Secara global, Xiaomi sudah merilis ke dalam dua versi yang berbeda. Masing-masing terdiri atas 8/128GB dan 8/256GB. Namun, di Indonesia hanya ada versi 8/256.

Kemudian beralih pada sektor kamera, ponsel ini sudah mengandalkan tiga kamera utama yang berada di bagian belakang. Masing-masing lensa dilengkapi dengan sensor wide angle 108MP, ultra wide 8 MP, dan telephoto makro 5 MP. Sementara itu, untuk sektor kamera depan dilengkapi dengan wide angle 15 MP. Menariknya, kamera utama ponsel ini sudah mampu merekam video hingga 4K@30fps.

Semua keunggulan itu terasa semakin sempurna dengan sokongan baterai yang mencapai 5.000 mAh dan fast charging 67W. Xiaomi mengklaim bahwa teknologi tersebut bahwa dari 0% sampai 100% hanya memerlukan waktu 36 menit saja. Terakhir, untuk harga HP Xiaomi terbaru ini dijual dengan Rp.5.9 juta.  

3. Xiaomi 11T Pro

Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro.

Photo :
  • Gizchina.com

Mengenai tampilan, ponsel yang satu ini mempunyai tampilan yang identik dengan full view dan punch hole sehingga membuatnya semakin terlihat luas dan didukung dengan Gorilla Glass Victus dari Corning. Melalui ponsel terbarunya ini, Xoami menanggalkan LCD yang sebelumnya digunakan untuk seri Mi 10T. Layar ini memiliki luas yang mencapai 6,67 inci dengan rasio aspek 20:9 dan resolusi Full HD+. Ponsel canggih ini dijual Rp6.9 jutaan.

Kemudian HP Xiaomi terbaru ini dilengkapi dengan MediaTek Dimensity 1200 ultra. Kecanggihan tersebut kemudian disokong dengan RAM 9 GB dan dua kapasitas penyimpanan yang mencapai 128 GB dan 256 GB. Sementara untuk operasinya, ponsel ini sudah memakai MIUI 12,5 dengan OS Android 11. Uniknya, OS itu hadir dengan fitur Extended RAM sekitar 3 GB untuk menambah besaran tersebut secara virtual. 

Beralih ke sektor fotografi, HP Xiaomi terbaru ini dilengkapi dengan kamera persegi panjang yang terdiri atas tiga kamera. Kamera utama 108 MP, modul ultrawide 8 MP, dan kamera telemakro 5 MP. Ponsel yang satu ini juga diberi kemampuan untuk mereka video berkualitas 8K. Sementara untuk urusan baterai sudah memakai kapasitas 5.000 mAh dengan teknologi fast charge 67 W dan bahkan sudah mendukung wireless charging. 

4. Redmi Note 10 5G

Xiaomi Redmi Note 10 5G.

Photo :
  • GSM Arena

Menjadi salah satu versi 5G, Redmi Note 10 5G ini sudah memakai chipset MediaTek Dimensity 700 5G, seperti yang kita ketahui bahwa jenis chipset 5G ini adalah untuk ponsel kelas menengah. Pemakaian chipset ini tidak membuat harga HP Xiami terbaru melambung tinggi. Dalam situs resmi Xiaomi Indonesia, dijual dengan harga Rp2,7 jutaan untuk versi 4/128 dan Rp3 jutaan untuk versi 8/128. 

Dengan harga tersebut, Redmi Note 10 5G ini sudah didukung dengan tiga lensa kamera yang masing-masing memiliki resolusi 48 MP, 2 MP, dan 2 MP. Sementara itu, untuk bagian depan dilengkapi dengan kamera selfie beresolusi 8 MP. Kemudian layarnya sudah memakai panel LCD IPS dengan ukuran 6,5 inci. 

Layar tersebut bisa menampilkan gambar sampai FHD+ dan mendukung refresh rate 90Hz. Untuk kemampuan bertahan lama, ponsel ini sudah memakai baterai dengan kapasitas yang mencapai 5.000 mAh yang tentu saja sudah didukung dengan teknologi fast charging 15W. 

5. Redmi Note 10 Pro

Xiaomi Redmi Note 10 Pro.

Photo :
  • XDA Developers

Menyadur dari laman resmi Xiaomi Indonesia, ponsel ini dijual dengan harga Rp3.5 juta untuk versi 6/64 dan dengan memori yang lebih besar yaitu 8/128 harganya adalah Rp3.9 jutaan. Dengan harga tersebut, ponsel ini sudah memakai chipset Snapdragon 732G. Sementara itu, untuk bagian layar Redmi Note 10 hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,6 inci dan beresolusi FHD+. 

Bukan hanya itu, varian ini juga menjadi yang pertama untuk HP Xiaomi terbaru yang mempunyai refresh rate 120Hz. Untuk kamu yang menyukai game, ponsel ini pasti akan menjadi favorit kamu. Selain itu, untuk bagian lensa kamer belakang sudah dilengkapi dengan sensor 108 MP, 8 MP, 5 MP, dan 2 MP. Kemudian untuk bagian depan memiliki satu buah lensa dengan resolusi 16 MP.  

Xiaomi, Redmi Pad Pro 2024

Xiaomi Redmi Pad Pro Dirilis Global, Intip Spesifikasi dan Harganya

Redmi Pad Pro menawarkan layar besar 12,1 inci dengan refresh rate 120Hz, performa tangguh dari Snapdragon 7s Gen 2, dan baterai 10.000 mAh yang tahan lama hingga berjam.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024