5 HP Vivo Terbaru Lengkap dengan Spesifikasi, Wajib Kamu Miliki

Vivo X70 Pro.
Sumber :
  • Dok: vivo Indonesia

VIVA – HP Vivo terbaru kerap menjadi incaran para pengguna ponsel di Tanah Air. Karena selain memiliki harga yang cukup terjangkau, ternyata ponsel ini juga memiliki kualitas yang mumpuni. Hingga saat ini, Vivo mampu menguasai pangsa pasar kelas menengah ke bawah di Indonesia.

Harga Emas Hari Ini 25 April 2024: Produk Antam Melorot, Global Bervariasi

Ponsel yang satu ini juga kerap bersaing dengan sangat ketat bersama dengan kompetitornya seperti Oppo dan Xiaomi yang rajin merilis ponsel dengan spesifikasi ganas tapi harga yang miring. Setiap tahunnya, akan ada sejumlah ponsel varian baru mulai dari low-end hingga flagship.

Ponsel yang satu ini mempunyai target pasarnya sendiri sehingga spesifikasinya juga cukup bervariasi. Hadir dengan sejumlah inovasi, terutama dalam sektor kamera, yang sangat memikat untuk para pemburu fotografi.

Mau Beli Avanza atau Veloz Bekas, Segini Harga dan Pajak Tahunannya

Lini produk yang dimiliki Vivo sendiri cukup beragam mulai dari seri Y dan V yang mempunyai harga Rp1-3 jutaan. Sampai ada seri S, Z, dan X yang menjadi ponsel kelas atas. Nah, untuk kamu yang tengah mencari HP Vivo terbaru, simak ulasannya berdasarkan data yang diolah VIVA Tekno:

1. Vivo X70 Pro

Terpopuler: Harga Plus Pajak Tahunan Mobil Bekas Honda Brio dan Daihatsu Xenia

Sebuah ponsel flagship yang dirilis oleh Vivo ini mempunyai spesifikasi yang sangat mumpuni. Salah satunya adalah memiliki kamera dengan lensa ZEISS T Coating. Kamera utama HP Vivo terbaru ini mempunyai empat lensa yang memiliki kekuatan tersendiri yaitu 50 MP, 12 MP, 12 MP, dan 8 MP. Ponsel yang satu ini juga disokong dengan chipset berbentuk MediaTek MT6893 Dimensity 1200 5G (6nm) dikenal sangat ngebut sehingga cocok untuk bermain game. 

Terlebih seri X70 Pro ini juga diberikan RAM yang mencapai 12 GB dan penyimpanan internal yang mencapai 256 GB. Selain itu, untuk kapasitas baterainya memiliki 4.450 mAh. Walaupun terdengar cukup kecil, tapi ponsel yang satu ini cukup awet karena dapat melakukan penghematan daya. Jika kamu tertarik dengan ponsel yang satu ini, maka harus mengeluarkan kocek sekitar Rp10 juta. 

2. Vivo V23 5G

HP Vivo terbaru berikutnya datang dari seri V23 5G. Di Indonesia sendiri, untuk seri yang ini hadir dalam satu varian dengan konfigurasi memori RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Sektor kamera ponsel ini juga sangat mumpuni, karena untuk bagian kamera selfie menggunakan dua buah lensa, dengan masing-masing 50 MP dan 8 MP. Kemampuan tersebut sangat jelas menarik para penyuka fotografi. 

Sementara untuk bagian belakang diisi dengan tiga buah lensa kamera dengan masing-masing 64MP, 8 MP, dan 2 MP. Baik kamera depan atau kamera belakang, keduanya sudah bisa merekam video dengan kualitas 4K. Lalu, beralih ke bagian layar yang memiliki ukuran 6,4 inci dengan material AMOLED yang akan membuat ponsel ini tampak semakin berkelas. Dari laman resmi Vivo, ponsel ini dijual dengan harga Rp6 jutaan. 

Kemudian, layar dari ponsel ini dapat menampilkan resolusi sampai FHD+ dengan refresh rate yang berada di level 90Hz. Sementara untuk daya tahan, HP Vivo terbaru ini memiliki kapasitas baterai yang mencapai 4.200 mAh dan lengkap dengan fitur fast charging 44W. Teknologi pengisian daya secara cepat tersebut diklaim bisa mengisi daya baterai 1-68% hanya dalam waktu 30 menit saja. 

3. Vivo V23e

Ponsel kelas menengah yang satu ini cukup diandalkan. Ponsel ini mempunyai spesifikasi yang baik, mulai dari prosesor yang dipakai sampai memori internal yang cukup luas. Kamu bisa memperoleh chipset Helio G96 (12 nm). Kemudian untuk RAM sendiri telah memakai 8 GB. Ponsel ini mempunyai memori internal yang cukup legas dengan kapasitas mencapai 128 GB dan masih bisa diisi dengan slot memori eksternal. Ponsel ini dijual dengan harga Rp5,9 juta.

Selain itu, untuk kapasitas baterainya juga cukup tangguh walaupun hanya berukuran 4.000 mAh saja. Akan tetapi, secara kualitas cukup baik lantaran dilengkapi dengan mode penghemat. Kemudian untuk sektor kamera, ponsel ini sudah dilengkapi dengan tiga buah lensa untuk kamera belakang. Masing sudah memakai sensor sudut lebar 64 MP, 8 MP, dan lensa makro 2 MP. Sedangkan untuk kamera selfie memiliki sensor sebesar 50 MP.

4. Vivo Y75 5G

Harga HP Vivo Y75 5G ini hanya dibanderol Rp3.999.000 saja. Harga tersebut dirasa wajar dengan spesifikasi yang ditawarkan oleh ponsel ini. Mengenai dapur pacu, ponsel ini sudah didukung dengan Dimensity 700 5G dan kinerjanya disokong dengan RAM 8 GB dan juga penyimpanan internal yang mencapai 128 GB. 

Bahkan, ponsel yang satu ini sudah didukung dengan teknologi baru yaitu Extend RAM. Sudah disediakan RAM tambahan dengan kapasitas mencapai 4 GB sehingga bila total mencapai 12 GB. Beralih ke bagian kamera, VIVO Y75 5G ini sudah dilengkapi dengan tiga buah kamera belakang. Masing-masing sudah memakai sensor wide angle 50 MP, macro lens 2 MP, serta depth 2 MP. 

Sedangkan untuk bagian depan ponsel ini sudah dilengkapi dengan sensor wide angle 16 MP untuk yang gemar selfie. Kamera tersebut juga bisa merekam video dengan kualitas mencapai 1080p. Seluruh keunggulan tersebut disempurnakan dengan kapasitas baterai yang mencapai 5.000 mAh, lengkap dengan fitur fast charging 18W. 

Baterai ini diklaim bisa bertahan selama 10 jam untuk main game, menonton film secara daring 20 jam, dan berselancar di media sosial selama 18 jam. Secara umum memang spesifikasi dan harga HP Vivo terbaru ini memang sebanding dengan dukungan internet 5G yang dapat diandalkan untuk memasuki era 5G di Indonesia. 

5. Vivo Y33s

HP Vivo terbaru yang satu ini sudah memakai kamera sebesar 50 MP dengan kapasitas RAM yang mencapai 12 GB. Di Indonesia sendiri, ponsel ini masuk ke dalam kategori kelas menengah dengan harga sekitar Rp3 jutaan saja. Vivo Y33s ini sudah mengusung Helio G80 jelas bukan yang terbaik di kelasnya. Walaupun diklaim mempunyai performa optimal untuk sektor gaming. 

Dengan harga jual yang mencapai Rp3,4 jutaan, ponsel ini sudah mengusung teknologi Extend RAM dan kamera 50 MP yang dibawanya. Teknologi tersebut memungkinkan ponsel ini untuk bertambah 4 GB RAM dengan kapasitas memori internal yang mencapai 128 GB. Teknologi tersebut diharapkan dapat memperkuat kinerja Helio G80 yang dipakai oleh ponsel ini. 

Kemudian untuk sektor kamera dilengkapi dengan tiga buah lensa yang dapat dimanfaatkan. Masing-masing sensor adalah wide angle 50 MP, macro lens 2 MP, dan depth sensor 2 MP. Sementara untuk kebutuhan selfie, ponsel ini dilengkapi dengan wide angle 16 MP. Susunan kamera Vivo Y33s ini sudah sangat baik mengingat harganya yang berada di Rp3 jutaan. 

Seluruh fitur tersebut didukung dengan baterai yang berkapasitas 5.000 mAh lengkap dengan fitur fast charging 18W. Kemudian didukung pula dengan fitur Reverse Charging yang akan membuat ponsel ini berguna layaknya power bank. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya