Bongkar Dapur Smartphone Premium Oppo Find X5

Oppo Find X5 Pro
Sumber :
  • Androidcommunity

VIVAOppo baru saja memperlihatkan smartphone flagship generasi terbarunya, Find X5. Perangkat ini memiliki sistem dual camera IMX766, teknologi 5G dan fast charging.

Bosan Pintu Cokelat? Coba 4 Warna Cerah Ini Biar Rumah Makin Aesthetic

"Seri Find X5 merupakan sebuah pengembangan yang signifikan dalam Seri Find X, memiliki keindahan estetis, dan kemampuan yang mumpuni," ujar Presiden Pemasaran Global Oppo, William Liu dalam keterangan resmi, dikutip Minggu 27 Februari 2022.

Pabrikan asal China ini mengembangkan MariSilicon X, sebuah Neural Processing Unit yang dapat menangkap gambar dengan jelas dan penuh detail di malam hari. NPU didukung oleh kecerdasan buatan, dan mampu menjalankan algoritma advanced AI noise reduction (AINR).

Akan Ada 2 HP Baru yang Meluncur Abis Lebaran

Algoritma AINR mendeteksi dan mengurangi noise pada setiap foto dan diproses di setiap piksel, sehingga dapat mempertahankan detil gambar, warna kulit, dan warna objek yang lebih halus dan akurat.

Hasilnya adalah peningkatan resolusi video malam hari yang empat kali lebih besar, pengurangan efek grain pada gambar serta penangkapan warna yang lebih baik. Dengan teknologi ini, pengguna untuk pertama kalinya dapat merekam video 4K dengan kualitas terbaik menggunakan smartphone Android.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Kamera wide dan ultra-wide angle pada varian Pro memiliki sensor unggulan Sony IMX766 50MP dengan ukuran sensor 1/1,56 inci serta ukuran piksel besar 2um setelah binning. Lensa selfie akan secara otomatis beralih dari wide-angle 80 derajat menjadi 90 derajat saat mendeteksi lebih banyak orang pada saat group selfie.

Find X5 Pro dilengkapi Hasselblad Natural Color Calibration dalam Pro Mode dan berbagai Master Filters yang unik dan kreatif untuk menghasilkan foto dengan menghadirkan warna alami yang apik, menangkap warna secara realistis, dan menjadikan selfie lebih bergaya.

Varian ini mengantongi sertifikat IP68 serta tahan air dan debu. Find X5 Pro memiliki layar AMOLED ultra-clear berukuran 6,7 inchi, resolusi WQHD+ dan 100 persen P3 colour gamut coverage, dan layar 10-bit yang menampilkan lebih dari satu miliar warna.

Find X5 Pro dilengkapi dengan prosesor multicore Snapdragon 8 Gen 1 generasi terbaru, dan baterai dual-cell 5000mAh dengan 80W SUPERVOOC Flash-Charging yang mampu mengisi 50 persen hanya dalam 12 menit.

Oppo Find X5
Find X5 merupakan smartphone dengan sentuhan akhir yang sederhana dan bernuansa premium. Ponsel memiliki lapisan kaca frost dan matte, serta casing yang tahan sidik jari. Ini tersedia dalam warna Hitam dan Putih.

Perangkat juga menyertakan sistem kamera ganda IMX766 yang ditenagai oleh MariSilicon X, layar 6,5 inchi 120Hz yang mampu menampilkan miliaran warna, pengisian daya fast charging serta nirkabel 30W.

Find X5 Pro dibanderol dengan harga €1.299 atau Rp21 juta. Sedangkan Find X5 memiliki harga €999 atau Rp16 juta. Pemesanan dibuka sejak 24 Februari dan akan tersedia pada 14 Maret 2022. Tapi belum ada informasi lebih lanjut mengenai kedatangan seri ini ke Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya