250 Laptop Baru akan Pakai Intel Core Generasi 12

Prosesor Intel Core generasi 12.
Sumber :
  • Dok: Intel

VIVA – Intel melengkapi lini produk prosesor mobile 12th Gen Intel Core dengan meluncurkan prosesor 12th Gen Intel Core P-series dan U-series.

Acer Predator Helios Neo 16, Laptop untuk Pekerjaan Berat

Dirancang untuk menghasilkan performa yang luar biasa dan produktivitas yang unggul, 20 prosesor mobile terbaru ini akan memberi kekuatan pada laptop thin-and-light generasi terbaru.

"Kami memperluas jajaran prosesor 12th Gen Intel Core untuk menghadirkan lompatan performa yang luar biasa," kata Intel Corporate VP and General Manager of Mobility Client Platforms, Chris Walker melalui keterangan resmi, dikutip Minggu 27 Februari 2022.

6 Laptop Bertenaga AI Siap Ramaikan Pasar Indonesia

Perangkat pertama akan hadir pada Maret 2022 dengan lebih dari 250 model laptop akan hadir tahun ini dari Acer, Asus, Dell, Fujitsu, HP, Lenovo, LG, MSI, NEC, Samsung, dan lainnya.

Prosesor Intel Core generasi 12.

Photo :
  • Dok: Intel Corp
Xiaomi Redmi Note 13 Series, HP yang Sesuai Kebutuhan Konsumen Indonesia

"Dari form factor ultra-tipis hingga performa sekelas laptop enthusiast dalam desain yang ramping, kami memberikan performa terdepan dan teknologi mutakhir kepada konsumen dan dunia bisnis," imbuhnya.

Seperti keluarga prosesor 12th Gen yang lain, prosesor mobile terbaru Intel untuk desain laptop ini didasarkan pada performance hybrid architecture yang menampilkan kombinasi Performance-core (P-cores) dan Efficient-cores (E-cores).

Dari video call, web browsing, hingga pengeditan foto, workload akan ditempatkan secara cerdas pada core yang tepat pada waktu yang tepat, untuk multitasking yang optimal dengan Intel Thread Director pada Windows 11.

Dengan mengambil keuntungan penuh dari performa per watt yang ada dalam teknologi proses Intel 7, prosesor mobile 12th Gen Intel Core akan menyajikan arsitektur hingga 14 core (6 P-cores dan 8 E-cores).

Lebih lanjut, grafis terintegrasi Intel Iris Xe dengan sampai 96EU, dukungan memori yang luas untuk DDR5/LPDDR5 dan DDR4/LPDDR4, peningkatan yang luar biasa dengan multi-thread performance yang 70 persen lebih cepat, serta peningkatan 3D rendering hampir dua kali lipat.

Adapun performa produktivitas yang superior dengan kemampuan editing foto yang 30 persen lebih cepat, Intel Wi-Fi 6E (Gig+) terintegrasi untuk peningkatan performa wireless, responsiveness, dan reliability.

Thunderbolt untuk solusi perkabelan yang paling cepat, paling simpel, dan paling reliable ke dock, layar, atau aksesoris apapun, dan Intel IPU 6.0 untuk kualitas gambar dan efisiensi daya yang tinggi, untuk pengalaman video conference yang lebih baik. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya