MacBook Pro dan iPad Air Tak Kalah Menarik dari iPhone SE 3

Laptop Apple MacBook Pro.
Sumber :
  • Gizmochina

VIVA – Apple kemungkinan memboyong MacBook Pro 2022 dan iPad Air, selain iPhone SE 3, dalam event Peak Performance. Acara tersebut berlangsung pada Selasa hari ini, 8 Maret pukul 10.00 PST atau Rabu dini hari, 9 Maret 2022 pukul 01.00 WIB.

iPhone 16 akan Punya Tombol Misterius

MacBook Pro kemungkinan akan memiliki peningkatan besar di sisi prosesor yang mengandalkan chip M2 yang memiliki jumlah inti CPU yang sama, yakni eight-core seperti generasi sebelumnya tapi menawarkan lebih banyak inti berkinerja tinggi.

Chip M1 sebenarnya masuk dalam golongan cepat, namun chip M2 dapat membantu kinerja perangkat premium ini. MacBook Air kemungkinan akan dibanderol US$999 atau Rp14 juta dan US$1.299 atau Rp18,7 juta untuk MacBook Pro.

Apple Bagi-bagi Undangan

MacBook Pro diharapkan tidak menawarkan desain ulang, yang artinya pengguna akan mendapatkan layar 13 inchi, minim port yang sama (hanya Thunderbolt) dan Touch Bar, melansir dari laman Tom's Guide, Selasa, 8 Maret 2022.

Rumornya, kualitas webcam pada perangkat ini akan ditingkatkan atau mencapai kualitas 720p yang akan membuat tangkapan kamera lebih tajam berkat chip M2.

Perang OS VR, Mark Zuckerberg Bakal Geser visionOS Milik Apple dengan Meta Horizon

iPad Air

Tablet ini diharapkan membawa peningkatan prosesor. Dari A14 Bionic ke A15 Bionic. Mereka juga diharapkan mengubah panel layar liquid-crystal-display (LCD) tradisional ke panel organic-light-emitting-diode (OLED).

Apple juga kemungkinan akan memberikan konektivitas 5G baru untuk model WiFi+Seluler. Upgrade lainnya diharapkan juga mempengaruhi speaker dan kamera, serta diisi fitur baru seperti Center Stage selama panggilan FaceTime, di mana kamera mengikuti user saat bergerak di depannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya