11 Aplikasi Pembersih RAM Terbaik, Rekomendasi untuk Android

Aplikasi pembersih RAM.
Sumber :
  • Tangkapan layar Google Play

VIVAAplikasi pembersih RAM biasanya dibutuhkan pada smartphone yang memori internalnya sudah penuh. Dengan aplikasi pembersih ram tersebut maka file cache atau file-file yang tidak terpakai akan dibersihkan dari perangkat ponsel. Maka dari itu pada kali ini akan diberikan rekomendasi aplikasi RAM terbaik untuk Android yang bisa digunakan oleh para pengguna Android.

Waspada Penipuan Kerja Paruh Waktu yang Marak di Shopee

Sebenarnya ada berbagai aplikasi pembersih RAM yang tersedia di Google Play untuk para pengguna Android. Tapi aplikasi-aplikasi yang akan disebutkan di bawah ini adalah yang direkomendasikan dan agar kamu tidak perlu bingung lagi untuk memilih aplikasi mana yang cocok untuk diunduh. Menghimpun dari berbagai sumber, berikut ini aplikasi pembersih RAM terbaik yang direkomendasikan untuk pengguna Android. 

1. Nox Cleaner

Geger Seorang Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online Gegara Bernama Ini

Aplikasi pembersih RAM terbaik untuk Android yang pertama ada Nox Cleaner yang memiliki rating cukup bagus. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memiliki fungsi untuk membersihkan file sampah sehingga mengembalikan kinerja ponsel Android menjadi lebih cepat. Privasi pengguna ponsel juga akan terjaga karena Nox Cleaner membersihkan file duplikat hingga membantu baterai smartphone jadi lebih awet. Hal menarik lain yang dimiliki Nox Cleaner yakni secara realtime dapat memindai ponsel dari ancaman virus. 

2. AVG Cleaner

Pembunuhan Wanita Hamil di Kelapa Gading, Pelaku Rampas Ponsel Korban Sebelum Kabur

Selanjutnya ada AVG Cleaner sebagai aplikasi pembersih RAM terbaik untuk Android yang bisa kamu gunakan. Kemampuan lain yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah dapat membuat kinerja ponsel menjadi lebih cepat dan lancar. Kegunaan utamanya memang untuk menghapus file-file sampah yang ada di dalam perangkat ponsel, tapi selain itu aplikasi pembersih cache ini juga bisa menghapus aplikasi bloatware yang tertanam dalam ponsel pengguna Android. 

3. 1Tap Cleaner

Ada juga aplikasi yang bernama 1Tap Cleaner untuk membantu membersihkan file sampah atau cache yang ada di ponsel Android kamu. Aplikasi ini juga terbilang menjadi salah satu yang terbaik untuk digunakan di perangkat Android. Karena kamu bisa menghapus file sampah dan cache hanya dengan satu ketukan saja. Selain itu, aplikasi 1Tap Cleaner ini juga bisa menghapus riwayat panggilan, history peramban dan lain seBooster for Android

4. Booster for Android

Selanjutnya ada Booster for Android yang diketahui memiliki berbagai fitur lain selain sebagai pembersih cache. Beberapa fitur yang ditawarkan Booster for Android tersebut diantaranya mulai dari pembersih file sampah untuk Android, cache, memory accelerator, battery optimizer, dan smart charging. 

Kamu yang ingin membersihkan file-file sampah dan cache yang membuat perangkat ponsel menjadi penuh sangat dimudahkan dengan fitur cache cleaner yang tersedia. Dengan begitu, performa dan kinerja perangkat ponsel Android kamu akan menjadi jauh lebih cepat. Maka aplikasi ini bisa dibilang sebagai salah satu aplikasi pembersih cache terbaik dan bisa diandalkan. 

5. CCleaner

Masih ada aplikasi pembersih RAM lainnya yang bisa menjadi pilihan bagi kamu untuk 

Diunduh dalam perangkat ponsel Android yakni bernama CCleaner. Aplikasi ini cukup populer dan banyak digunakan karena kemampuannya yang bagus untuk membersihkan file sampah dan cache. Ada banyak fitur yang ditawarkan oleh CCleaner seperti dapat menghapus file sampah, mengosongkan RAM, memantau sistem smartphone dan juga membantu kamu menjelajah internet dengan lebih aman di smartphone. Tampilan muka aplikasi ini juga santa mudah untuk digunakan. 

6. Phone Cleaner

Berikutnya ada Phone Cleaner sebagai aplikasi pembersih cache terbaik untuk para pengguna perangkat Android. Dengan menggunakan aplikasi Phone Cleaner ini smartphone yang sudah penuh dan kinerjanya melambat dapat dibantu untuk dikosongkan dengan menghapus berbagai file sampah dan cache agar kinerjanya dapat kembali cepat. Terdapat juga berbagai fitur tambahan lain yang ditawarkan Phone Cleaner ini diantaranya seperti CPU Cooler, 1 Tap Boost dan juga Notification Cleaner.

7. Files by Google

Aplikasi Files by Google yang satu ini sebenarnya merupakan aplikasi file manager namun bisa juga digunakan untuk menghapus file sampah dan cache yang ada di dalam ponsel Android karena memang ada fiturnya. Kamu bisa mengandalkan Files by Google sebagai aplikasi pembersih RAM yang dapat membersihkan perangkat ponsel Android kamu. Tak hanya itu saja, aplikasi ini juga menawarkan fitur lain yang bisa membantu penggunanya seperti kirim file secara offline, backup files ke cloud dan lain sebagainya.

8. Clean Droid

Aplikasi pembersih RAM terbaik Android yang lainnya ada Clean Droid yang bisa menghapus berbagai macam file sampah hanya dengan satu kali ketuk saja. Aplikasi ini tentunya juga dapat membuat kinerja perangkat ponselmu semakin meningkat dari yang sebelumnya saat file masih penuh. Dengan menghapus file-file sampah dan cache dari perangkat ponsel Android kamu maka kinerjanya tidak akan lambat lagi dan lebih banyak ruang penyimpanan yang tersedia. 

9. Avira Optimizer

Avira Optimizer juga menjadi salah satu aplikasi pembersih RAM dan cache terbaik untuk perangkat Android yang bisa kamu coba dan gunakan. Selain itu, ada juga fitur lainnya yang ditawarkan oleh Avira Optimizer seperti RAM cleaner, memory cleaner, battery booster dan lain sebagainya. Dengan begitu aplikasi ini tentunya sangat berguna dan sangat membantu penggunanya untuk membersihkan file sampah dan cache yang memenuhi perangkat Android kamu. 

10. Droid Optimizer

Aplikasi pembersih RAM terbaik untuk perangkat Android berikutnya ada Droid Optimizer yang bisa kamu coba dan gunakan. Droid Optimizer bisa menjadi aplikasi yang diandalkan untuk membantu penggunanya membersihkan file-file sampah dan cache yang ada di dalam perangkat ponselmu. Sehingga kinerja ponsel Android yang kamu gunakan juga dapat meningkat dan tidak lambat. Ada juga beberapa fitur lainnya yang ditawarkan oleh aplikasi ini seperti mengelola perizinan dari tiap aplikasi, menghentikan aplikasi yang berjalan di background secara otomatis dan lain sebagainya.

11. Easy Cleaner

Aplikasi pembersih RAM terbaik untuk pengguna perangkat Android yang terakhir adalah Easy Cleaner. Dengan aplikasi ini kamu bisa memiliki banyak ruang penyimpanan ekstra dan kinerja ponsel juga bisa menjadi lebih cepat. Aplikasi-aplikasi yang tidak digunakan lagi akan ditutup dari background sehingga kinerja ponsel kamu dibuat menjadi lebih lancar dan bahkan bisa menghemat baterai. Jika ada banyak file sampah yang memenuhi ruang penyimpanan, kamu juga bisa menggunakan Easy Cleaner ini untuk membersihkannya. Selain itu ruang penyimpanan juga akan semakin lga dan banyak.

Itulah kumpulan aplikasi pembersih RAM terbaik untuk Android yang direkomendasikan bagi kamu para pengguna peramgkat Android. Kamu bisa memilih aplikasi di atas sesuai dengan kebutuhanmu untuk diunduh dalam perangkatmu. Kamu bisa menggunakan berbagai fitur yang tersedia di dalam aplikasi tersebut untuk membantu melonggarkan ruang penyimpanan perangkat ponselmu. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat dan membantu bagi kamu yang membutuhkannya dan bisa juga kamu bagikan  lagi kepada yang mungkin membutuhkannya. 

dr. Roy Panusuan Sibarani, Chief Officer dari Diabetes Initiative Indonesia

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

Federasi Diabetes Internasional memperkirakan bahwa 783 juta orang di seluruh dunia akan hidup dengan diabetes pada tahun 2045.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024