4 Produk LG Muncul di Indonesia pada April, Apa Kelebihannya?

Produk LG Electronics.
Sumber :
  • LG Electronics

VIVA – Raksasa teknologi Korea Selatan, LG Electronics, mengonfirmasi koleksi terbaru kulkas InstaView dan Side by Side di Indonesia. Head of Product Marketing Home Appliance LG Electronics Indonesia, Rumbi Simanjuntak, mengatakan empat seri terbaru dirilis karena banyaknya permintaan kulkas kapasitas besar di atas 600 liter.

Pesan Vicky Prasetyo Jika Meninggal Dunia, Minta Hal Ini ke Keluarga

“Pada penataan rumah yang semakin terbuka antar ruang, kulkas yang besar menuntut untuk tampil indah dan fungsinya yang lebih maksimal untuk keluarga,” kata dia, Senin, 14 Maret 2022.

Ia mengaku jika kulkas LG InstaView memiliki tiga pilihan yang akan diperkenalkan pada tahun ini, di mana dua di antaranya merupakan varian terlengkap. Keduanya yaitu kulkas LG InstaView GC-X257CSES dan GC-X257CQES.

Segera Hadir Fitur Baru untuk Pengguna Mobil Listrik

Kedua kulkas InstaView ini memiliki dispenser pada salah satu bilah pintu atasnya yang berguna untuk memproduksi es dan air. Bukan sembarang dispenser, LG telah melengkapinya dengan teknologi UV nano pada salah satu bilah pintu atas yang berguna untuk memproduksi es dan air.

Terletak tepat di bagian atas tempat saluran air keluar, teknologi ini akan melakukan penyinaran pada air yang akan dikonsumsi. Memastikannya mengeliminasi berbagai kuman dan bakteri yang mungkin menempel sebelumnya pada lapisan dalam katup keluarnya air. "Kerja UV nano ini bisa diatur beroperasi secara otomatis," ungkap Rumbi.

Keluarga SYL Terungkap Ikut Nikmati Uang Korupsi di Kementan, KPK Bilang Begini

Pengaturan ini membuatnya dapat aktif melakukan penyinaran untuk pembersihan setiap 10 menit per jam. Yang membuatnya semakin nyaman, cara kerja dispenser air dan es ini menggunakan sistem non-plumbed alias tak perlu penyambungan dengan saluran air dari luar kulkas.
Sebagai gantinya, LG menyiapkan wadah berkapasitas 4 Liter untuk kebutuhan dispenser yang dapat diisi ulang. Hal mengenai cepat dan meratanya pendinginan kulkas LG InstaView ini mendapat dukungan penuh dua teknologi asli LG yang sebelumnya telah diterapkan pada kulkas inverter ini, yaitu DoorCooling+ dan LinearCooling.

Bila DoorCooling+ berupa saluran hembusan udara dingin yang terletak dibagian dalam paling dekat pintu untuk memastikan pendinginan berjalan cepat hingga ke bagian terjauh, LinearCooling hadir menjadi kemampuan kulkas untuk memastikan dinamika perubahan suhu dalam kabin tak lebih dari rentang 0,5 derajat Celcius.

Sementara satu pilihan lagi, kulkas LG InstaView GC-Q257CSFS, menjadi varian yang hadir tanpa dispenser air dan es batu serta wadah pembuat es batu otomatis SpacePlus Ice System. Namun meskipun demikian, bukannya berarti model ini layak diabaikan.

Sebab, model ini dilengkapi dengan teknologi perintah jarak jauh lewat Wi-Fi, sehingga suhu bisa diatur melalui aplikasi LG ThinQ yang bisa diunduh di Android atau iOS.

Sementara untuk kulkas LG Side-by-Side varian terbaru, model GC-L257CQEL dan GC-L257SLNL, merupakan model yang paling lengkap. Model dengan kompresor smart inverter ini membawa serta seluruh keunggulan fitur terbaru LG yang diterapkan pada model premium dari kategori kulkas paling premium, yaitu kulkas LG InstaView.

Meski berbeda dalam hal kelengkapan fitur dan teknologi pendukung, keseluruhan koleksi kulkas side by side LG ini memiliki kelengkapan untuk terhubung dengan aplikasi LG ThinQ.

"Fungsi kepintaran akan menjadi hal dasar yang menjawab kebutuhan pengguna terkait dengan mobilitas yang tinggi, namun tetap mengedepankan perhatian keluarga. Semua produk terbaru ini akan mulai kami pasarkan pada bulan April nanti," jelas Rumbi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya