Menikmati Sensasi Realme GT 2 Pro

Realme GT 2 Pro.
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA – Realme kembali menghadirkan ponsel premium terbaru di Tanah Air, GT 2 Pro, pada Selasa hari ini, 22 Maret 2022. Berbagai aspek dipersiapkan secara matang. Mulai dari teknologi, desain, kamera hingga prosesor.

Realme Curi Start

Sebelumnya, Realme GT 2 Pro sudah tampil di ajang Mobile World Congress (MWC) 2022 di Barcelona, Spanyol, akhir Februari kemarin.

Tak disangka, ponsel pintar ini berhasil menarik perhatian penggemar smartphone di seluruh dunia melalui teknologi inovatif dan desainnya yang unik. Yuk, intip 'isi perut' alias spesifikasinya?

Realme Menyapa Pengguna Lewat WhatsApp

Serba ramah lingkungan

Desain bodi Realme GT 2 Pro menjadi salah satu keunikannya. Selain dibuat dengan desain premium, bodinya pun diciptakan menggunakan konsep berkelanjutan (sustainable).

THR Cair! Yuk Simak Daftar Hp Realme Terbaru Harga 2 Jutaan untuk Meriahkan Lebaranmu

Rupanya, Realme ingin menghadirkan smartphone yang memadukan lingkungan dan teknologi alias ramah lingkungan demi masa depan dunia yang lebih baik.

Untuk itu, raksasa teknologi China tersebut menggandeng desainer produk industri kenamaan dunia asal Jepang, Naoto Fukasawa.

Alhasil, biopolimer dipilih sebagai bahan dasar pembuatan casing smartphone. Perusahaan material asal Arab Saudi, Sabic, diajak berkolaborasi oleh Realme guna menyediakan kopolimer bio-based LNP ELCRIN.

Realme GT 2 Pro.

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

Bahan yang telah tersertifikasi International Sustainability and Carbon Certification (ISCC) produksi Sabic tersebut mampu menghasilkan 35,5 persen emisi karbon lebih sedikit selama proses produksi.

Soal estetika bodi, Fukasawa mengusung desain Paper Tech Master. Konsep desain yang pertama kali diaplikasikan di industri smartphone ini mereplikasi pola produk berbasis kertas.

Dengan demikian, saat dipegang, pengguna akan merasa seperti menyentuh permukaan kertas.

Untuk menghasilkan tekstur seperti kertas, biopolimer diukir oleh tenaga profesional menggunakan laser 0,1 milimeter (mm). Adapun pengembangan desain tersebut membutuhkan waktu 12 bulan.

Sebelum menghasilkan desain bodi panel belakangnya, Realme dan Fukasawa terlebih dahulu meneliti rancangan 63 desain prototipe.

Selain bodi belakang, konsep ramah lingkungan juga diaplikasikan pada pembuatan boks kemasan Realme GT 2 Pro. Plastik yang digunakan pada proses tersebut hanya sebesar 0,3 persen.

Tahan banting

Realme GT 2 Pro dibekali layar 2K LTPO Amoled. Teknologi ini juga pertama kali diaplikasikan pada smartphone.

Layarnya memiliki kedalaman warna 10-bit sehingga bisa menampilkan 1 miliar warna. Jika digunakan di luar ruangan, tingkat kecerahannya mencapai 1.400 nits.

Layar AMOLED-nya memiliki ukuran layar 6,51 inchi dengan resolusi Full HD Plus. Dengan refresh rate adaptif 1-120 hertz (Hz), Realme GT 2 Pro mampu menghemat daya hingga 50 persen. Meski begitu, performa yang disuguhkan tetap prima.

Untuk bermain game, misalnya, touch-sampling rate bahkan dapat ditingkatkan hingga 1.000 Hz turbocharged.

Layar tersebut juga memiliki rentang warna atau color gamut P3 100 persen dan kerapatan piksel 525 ppi. Dengan demikian, gambar yang dihasilkan detail, tajam, nyata, dan kaya warna.

Realme GT 2 Pro juga dibekali proteksi Corning Gorilla Glass Victus. Karena perlindungan itu, ponsel akan terhindar kerusakan meski terjatuh dari ketinggian dua meter ke permukaan keras. Ini disebabkan ketahanan gores Victus lebih kuat dua kali lipat dari Gorilla Glass 6.

Kamera ciamik

Realme GT 2 Pro.

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

Pada sektor kamera, Realme GT 2 Pro mengusung tiga kamera belakang. Pertama, kamera utama beresolusi 50 megapiksel (MP) yang dibekali sensor Sony IMX766 dan fitur optical image stabilization (OIS).

Kedua, kamera ultra-wide 50 MP (f.2.2) dengan sudut pandang 150 derajat. Untuk kamera ini, Realme GT 2 Pro merupakan satu-satunya smartphone di dunia yang disematkan teknologi tersebut.

Terakhir, lensa mikroskop 3 MP (f/3.0) yang mampu mendukung perbesaran (zoom) obyek secara close-up hingga 40 kali.

Sementara untuk kamera depan, terdapat kamera selfie 32 MP (f/2.4) yang diletakkan dalam sebuah punch-hole.

Dari sisi dapur pacu, Realme GT 2 Pro menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 1 dari Qualcomm.

Prosesor ini merupakan system on chip (SoC) teratas penerus Snapdragon 888. Realme GT 2 Pro juga sudah menjalankan sistem operasi (OS) Android 12 yang dibalut antarmuka (interface) Realme UI 3.0.

Minim panas

Dari sisi daya, Realme GT 2 Pro dibekali teknologi fast charging SuperDART 65W dan baterai berkapasitas 5.000mAh.

Kemudian, untuk menjaga ponsel tetap dingin dalam berbagai situasi, Realme juga menyematkan sistem pendingin Stainless Steel Vapor Cooling System Max.

Sistem pendingin ini dipadukan dengan panel tembaga. Bahan ini dapat menghilangkan panas lebih cepat ketimbang panel berbahan baja atau aluminium.

Realme GT 2 Pro juga sudah dilengkapi sejumlah fitur konektivitas, seperti jaringan 5G SA/NSA maupun near-field communication (NFC).

Harga

Ini yang ditunggu-tunggu. Di Indonesia, Realme GT 2 Pro hanya tersedia satu model saja, RAM 12GB/ROM 512GB, yang dibanderol Rp10 juta, dan tersedia dalam dua warna, yaitu Paper White dan Steel Black.

Namun, pengguna bisa ikut pre-order pada 22 hingga 29 Maret, serta flash sale (ready stock) pada 30 Maret sampai 4 April 2022 di e-commerce Shopee, Akulaku, dan situs web realme.com, sehingga harganya cuma Rp9,5 juta, plus Realme Buds Air 3.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya