TWS Ini Dilengkapi dengan UV Nano

True Wireless Speaker (TWS) LG Tone Free FP8 dan FP5.
Sumber :
  • LG Electronics

VIVA – Raksasa teknologi Korea Selatan LG Electronics memperkenalkan varian baru LG Tone Free sebagai seri True Wireless Speaker (TWS) miliknya, yaitu LG Tone Free FP8 dan FP5.

LG Raih TKDN untuk 2 Kategori Produknya, Commercial Smart TV dan CreateBoard

Menurut Head Product Marketing of Home Entertainment LG Electronics Indonesia, Verina Widya, keseimbangan suara sekaligus kejernihan dalam menerima panggilan menjadi tantangan utama Tone Free.

"Seri terbaru TWS ini hadir sebagai buah inovasi kami yang menjawab tantangan ini sekaligus menghadirkan pengalaman lebih besar terkait dengan panjang masa pakai dan kebersihannya," kata dia, dalam konferensi pers virtual, Kamis, 24 Maret 2022.

Desain TWS Ini Unik

Perangkat ini dikenal melalui kualitas audio dengan tata suara Meridian. Menjadi merek bagi berbagai perangkat audio premium, Meridian membangun reputasinya di dunia sebagai pionir bagi audio resolusi tinggi sekaligus lewat keahliannya dalam Digital Signal Processing.

Pada LG Tone Free, teknologi Meridian bertajuk Headphone Spatial Processing mengubah kualitas suara menjadi terdengar lebih alami. Adapun seri FP5 dan FP8 dibuat dengan desain baru yang terlihat lebih melebar pada bagian yang berada di luar lubang telinga.

Mulai Produksi April 2024, RI Siap Jadi Produsen Baterai Kendaraan Listrik

Di balik desainnya ini, LG menanamkan tiga buah mikrofon yang masing-masing memiliki tugas tersendiri untuk pengalaman penggunaan lebih baik.

Mikrofon pertama yang berada pada bulatan yang menjadi bagian luar misalnya, berfungsi memantau tingkat kebisingan suara sekitar untuk kemudian mereduksinya, sehingga tak mengganggu pengalaman dengar.

True Wireless Speaker (TWS) LG Tone Free FP8 dan FP5.

Photo :
  • LG Electronics

Di sisi lain, mikrofon pada bulatan yang masuk dalam lubang telinga, memastikan suara diterima pengguna dengan jelas. Sementara tugas untuk menerima suara penggunanya menjadi tanggung jawab mikrofon yang berada pada bagian batang kedua Tone Free.

“Sistem yang bertumpu pada kerja kolaborasi tiga mikrofon ini membuat pengguna dapat menerima panggilan dengan jernih dalam situasi lingkungan apapun,” terang Verina.

Lebih lanjut ia menyatakan, kerja salah satu mikrofon yang bertugas memantau dan mereduksi gangguan suara dari luar ini, menjadi tumpuan performa Active Noise Cancellation (ANC) lebih baik pada kedua Tone Free ini.

Kenyamanan penggunaan dari kedua Tone Free yang mengantongi sertifikat IPX4 ini pun hadir dalam masa pakai yang lebih panjang. Bila seri FP5 dapat digunakan sepanjang 8 jam dari kondisi daya penuh, seri FP8 penggunaannya dapat mencapai 10 jam.

Keduanya hadir lengkap dengan wadah khusus bagi pengisian daya. Sebagai tambahannya, seri FP8 memiliki kelengkapan UV Nano di dalam wadahnya.

Hal ini membuat perangkat akan memperoleh penyinaran jenis ultraviolet untuk mengeliminasi kemungkinan melekatnya bakteri maupun partikel berbahaya bagi kesehatan lainnya pada perangkat.

Raksasa teknologi asal Negeri Ginseng ini memberikan dua varian warna bagi kedua perangkatnya, yaitu hitam dan putih. Sementara harga LG Tone Free FP5 dibanderol Rp2 jutaan dan Tone Free FP8 senilai Rp3 jutaan.

"Keduanya sudah dipasarkan di Indonesia," jelas Verina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya