Samsung Galaxy A33 5G Dirilis Jelang Puasa, Gimana Harganya?

Samsung Galaxy A33 5G.
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA – Samsung Galaxy A33 5G resmi tampil di depan publik Indonesia pada Kamis hari ini, 31 Maret 2022.

Milenial dan Gen Z Diajak Menerapkan Gaya Hidup Ini

Ponsel baru ini memiliki banyak peningkatan ketimbang Galaxy A32 yang memang dipersembahkan untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup generasi Z dan milenial.

"Generasi Z dan milenial adalah anak-anak muda yang akrab dengan dunia digital yang membuat mereka memiliki kesempatan yang jauh lebih besar dan membawa perubahan," ujar Vice President MX Business Samsung Electronics Indonesia Lo Khing Seng di The Langham, Jakarta Selatan.

Ada Kabar Baik Buat Milenial dan Gen Z yang Doyan Belanja dan Peduli Penampilan

Menurutnya, smartphone telah menjadi ensiklopedia gaming, food, fesyen hingga musik, khususnya bagi generasi Z dan milenial.

Oleh sebab itu, Samsung terus melakukan evolusi seiring makin meningkatnya dua generasi anyar ini dalam membuat konten video, bermain game secara profesional atau pun memulai bisnis.

Survei Ungkap Ketahanan Finansial Milenial Indonesia Tertinggi Se Asia, Ada Tapinya

Samsung Galaxy A33 5G memiliki bentang layar Super AMOLED 6,4 inchi dengan refresh rate 90 Hz dan touch sampling rate 180 Hz yang juga dilindungi Corning Gorilla Glass 5. Bagian ini pun juga sudah dilengkapi eye-comfort untuk kenyamanan mata pengguna.

Perangkat tersebut disokong prosesor Exynos 1280 serta kapasitas baterai 5.000mAh dengan fast charging 25W yang akan mengisi hingga 50 persen dalam waktu 30 menit.

Samsung Galaxy A33 5G juga sudah mendapat sertifikasi IP67 yang membuatnya tahan air selama setengah jam pada kedalaman satu meter. Meski begitu, Lo mengingatkan kalau perangkat ini jangan sampai terendam air laut atau air garam.

Soal kapasitas, RAM tersedia hingga 8GB dan ROM 256GB. Sedangkan susunan kameranya adalah 48MP untuk lensa utama, 8MP ultrawire, 5MP macro, 2MP depth dan kamera selfie 13MP.

Samsung Galaxy A33 5G memiliki pilihan warna Awesome Peach, Awesome Black, Awesome Blue, dan Awesome White.

Preorder dimulai ketika memasuki bulan puasa, yakni 4-6 April 2022 dengan banderol harga Rp4,7 juta untuk RAM 6GB/ROM 128GB, Rp5 juta RAM 8GB/ROM 128GB dan Rp5,5 juta untuk kapasitas RAM 8GB/ROM 256GB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya