Realme C35 Mendobrak Pasar Ponsel Entry-Level di Indonesia

Realme C35.
Sumber :
  • Realme

VIVA – Realme C35 memiliki slogan ‘Kamera Cakep, Desain Stylish’. Itu karena ponsel asal China tersebut menggabungkan unsur flagship di kelas entry-level.

Ramadhan Jadi Berkah untuk Produsen HP China

Smartphone ini resmi meluncur di Indonesia dengan kisaran harga Rp2 jutaan, serta mempunyai dua pilihan warna, yaitu Glowing Black dan Glowing Green.

Karena harganya yang Rp2 jutaan, maka dipastikan Realme C35 membidik konsumen berkantong ngepas, tapi tetap bisa bergaya.

Bakrie Amanah Himpun Dana Rp 6,5 Miliar pada Ramadhan 2024 

Realme menampilkan desain flagship pada Seri C. Lalu, fitur desain apa saja yang menjadi unggulan Realme C35? VIVA Tekno mencoba untuk mengulasnya.

Teknik Dynamic Glowing Design

Prabowo Gelar Halal Bihalal Bareng 1.000 Pegawai Kemhan, Begini Pesannya

Realme C35 dibuat menggunakan teknik Dynamic Glowing Design dengan bezel right-angle yang terbuat dari bahan 2D yang diklaim jarang ditemui di pasaran sekarang.

Teknik Dynamic Glowing Design juga pertama kalinya digunakan pada Seri C. Berkat Dynamic Glowing Design tersebut, membuat Realme C35 terlihat futuristik dan stylish.

Layar terbesar

Realme C35 dibekali layar dengan rasio layar mencapai 90,7 persen sehingga terlihat lebih luas. Berkat layar luas, pengguna dapat menikmati film atau video menarik lainnya lebih puas.

Selain itu, Realme C35 adalah smartphone pertama di Seri C yang memiliki resolusi FHD Plus (2408x1080p), yang juga diklaim jarang ditemui di pasaran dengan kisaran harga Rp2 jutaan.

Dibandingkan dengan smartphone pada segmen yang sama, Realme C35 mengusung layar FHD terbesar.

Untuk kebutuhan foto dan video, Realme C35 didukung kamera utama 50MP, lensa Makro 2MP dan lensa B&W serta kamera selfie 8MP.

Sementara spesifikasi lainnya mencakup chipset Unisoc T616, memori eksternal up to 1TB, baterai 5000mAh, dan sistem operasi (OS) Realme UI R Edition berbasis Android 11.

Paling ringan dan tipis

Realme C35.

Photo :
  • The Financial Express

Sesuai namanya, fitur 8.1 mm Ultra Slim dan 189 g Ultra Light, Realme C35 memiliki ketebalan bodi 8.1 mm dengan bobot 189 gram. Tidak cukup sampai di situ, baterainya juga dibuat lebih tipis 0,38 mm dari baterai 5.000mAh sebelumnya.

Dengan begitu, Realme C35 menjadi smartphone teringan dan tertipis untuk Seri C. Berkat fitur 8.1 mm Ultra Slim dan 189 g Ultra Light, membuat Realme C35 nyaman saat digenggam dan dikantongi di saku baju maupun celana.

Desain tangguh

Anggota baru Seri C ini menampilkan kesan tangguh dan tahan banting berkat dukungan sertifikasi TÜV Rheinland terbaru. Sebab, Realme C35 telah melewati berbagai tes untuk mendapatkan sertifikasi tersebut.

Sertifikasi Keandalan Tinggi Smartphone TÜV Rheinland terdiri dari 23 tes utama, termasuk 10 Skenario Tes Penggunaan Harian, seperti jatuh, pemakaian, dan keausan.

Tidak berhenti sampai di situ, dilakukan juga 7 Skenario uji lingkungan ekstrem, seperti suhu tertinggi dan terendah, kelembaban tinggi dan rendah, fluktuasi tegangan, masa pakai tombol, listrik statis, tekanan udara, dan 6 Skenario Uji Reliabilitas Komponen.

Dengan begitu, Realme C35 dinilai lebih tangguh dan tahan lama jika digunakan dalam segala kondisi. Meski menyasar segmen entry-level, Realme C35 menghadirkan flagship desain di Seri C, sehingga cocok digunakan para generasi muda saat ini.

Soal varian dan harga, Realme C35 menyediakan dua pilihan memori, yaitu RAM 4GB/ROM 64GB yang dibanderol Rp2,1 juta dan RAM 4GB/ROM 128GB seharga Rp2,3 juta.

Ponsel ini bisa didapatkan mulai Senin-Selasa, 4-5 April 2022 melalui flash sale di e-commerce Lazada dan situs resmi realme.com.

Sementara pada 6 April, Realme C35 bisa dibeli di Realme Brand Store. Jadi, apabila pengguna menginginkan smartphone entry-level dengan tampilan yang membuat percaya diri, apalagi saat Ramadhan dan Idul Fitri, Realme C35 bisa menjadi pilihan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya