iPhone Baru Bisa Disewa, Segini Harganya

iPhone 13 Pro Max.
Sumber :
  • apple.com

VIVA – Bagi Anda yang belum bisa memiliki iPhone baru, Apple sedang menyiapkan layanan sewa tanpa harus membeli. Harga sewanya US$35 per bulan atau sekitar Rp500 ribuan.

Apple to Allow Repair iPhone with Used Parts

Pada Maret lalu, jurnalis Bloomberg Mark Gurman yang juga seorang pembocor teknologi, mengungkapkan bahwa Apple akan membuat layanan baru untuk para pembeli iPhone serta perangkat keras lainnya dengan metode berlangganan.

Layanan yang dimaksud artinya pengguna akan membayar biaya setiap bulannya dan mendapatkan iPhone pilihan mereka dengan peningkatan gratis saat model baru diumumkan.

Wanita Cantik Ini Mengaku Dirampok dan Disekap, Ternyata Iphone dan Perhiasannya Digadaikan

Mengutip dari Phone Arena, Rabu, 6 April 2022, kabar terbarunya perangkat iPhone akan disewakan mulai dari US$35 per bulan atau Rp500 ribuan dan bahkan bisa lebih murah.

Untuk iPhone 13 biaya sewanya seharga US$35 atau Rp500 ribuan, iPhone 13 Pro senilai US$45 atau Rp646 ribu, dan iPhone 13 Pro Max sekitar US$50 atau Rp718 ribu per bulan.

Apple Izinkan iPhone Diperbaiki Pakai Suku Cadang Asli tapi Bekas

Program ini juga dapat mencakup layanan lain seperti program berlangganan layanan Apple One dan paket dukungan teknis AppleCare.

Motif Apple di balik program ini tentunya untuk menghasilkan lebih banyak pendapatan. Laporan 2019 mengatakan bahwa program semacam itu akan memungkinkan perusahaan menghasilkan pendapatan berulang.

Pengguna Apple biasanya meng-upgrade iPhone mereka setiap tiga tahun, yang berarti akan menghabiskan sekitar US$825 atau setara Rp11 juta setiap tiga tahun untuk ponsel Apple.

Sebaliknya, saat seseorang yang menggunakan iPhone sebagai layanan sewa, mereka dapat membayar US$1.260 selama tiga tahun.

Saat pengguna meng-upgrade ke model baru, Apple dapat menjual perangkat bekas di pasar sekunder dan menghasilkan lebih banyak uang.

Keuntungan bagi konsumen adalah mereka tidak perlu membayar uang dengan jumlah besar di muka dan dapat dengan mudah meng-upgrade ke model terbaru setiap tahun. Program ini diharapkan mulai bisa digunakan pada akhir 2022 atau awal 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya