Cara LG Menggoda Konsumen Indonesia

TV Premium LG.
Sumber :
  • LG Electronics Indonesia

VIVA – Raksasa elektronik Korea Selatan LG Electronics bakal memboyong jajaran TV kelas premiumnya ke Indonesia. Tak hanya mengandalkan OLED TV yang menjadi kasta tertinggi di kelas premium, mereka juga akan membawa QNED Mini LED TV terbaru.

Milenial dan Gen Z Diajak Menerapkan Gaya Hidup Ini

Menurut Product Director Home Entertainment LG Electronics, Hoony Bae, TV OLED dan QNED Mini LED TV terbaru ini didukung webOS 22. Menawarkan berbagai personalisasi, di antaranya opsi untuk membuat profil berbeda bagi setiap anggota keluarga.

"Adanya opsi ini membuat tiap anggota keluarga dapat mengatur pengalaman menontonnya sendiri serta mempermudah akses pada deret aplikasi dan layanan konten sesuai pengaturan sebelumnya," kata dia, dalam konferensi pers virtual, Jumat, 8 April 2022.

Mulai Produksi April 2024, RI Siap Jadi Produsen Baterai Kendaraan Listrik

Tak hanya itu, Bae menyebut kalau platform webOS 22 juga menyediakan pengalaman baru dengan berbagai fitur seperti NFC Magic Tap yang memberi kemudahan melakukan mirroring tayangan pada layar smartphone ke layar TV serta opsi Room To Room Share.

Opsi ini memungkinkan pengguna melakukan mirroring konten dari cable TV maupun satelit ke layar TV lain dengan Wi-Fi. Sementara fitur Always Ready mengubah layar TV menjadi media penampil saat tak digunakan.

Fakta Mengejutkan 'Food Waste' di Indonesia

Bae mengatakan jika OLED Evo menjadi pemuncak pada koleksi premiumnya tahun ini. Dikenalkan perdana tahun lalu, seri ini memiliki ciri fisik yang tipis sehingga membuatnya seolah menempel tanpa jarak dengan dinding.

Generasi OLED Evo LG tahun 2022 meliputi seri G2 yang juga dikenal sebagai OLED Evo Gallery Edition dan seri C2. Keistimewaan kedua televisi ini ada pada fitur Brightness Booster Max pada seri G2 dan Brightness Booster pada C2.

TV Premium LG.

Photo :
  • LG Electronics Indonesia

Keberadaan fitur peningkat kecerahan pada keduanya ini tak lepas dari terapan prosesor terbaru LG ?9 Gen 5 intelligent processor. Menawarkan algoritma deep-learning terbaru, prosesor pintar ini memberi peningkatan besar pada visual dan kepuasan dengar.

Dari sisi visual misalnya, selain imaji yang lebih bernuansa tiga dimensi, keberadaan Dynamic Tone-mapping Pro Algorithm dengan kemampuan memproses 5,000 titik area pada layar secara individual memberi peningkatan pada detail reproduksi gambar.

"Pada sisi suara pun, prosesor terbaru ini memberi peningkatan kualitas audio, seperti di antaranya melalui fitur AI Sound Pro," papar Bae.

Mengaktifkan fitur ini membuat pelantang suara yang terintegrasi pada TV menjadi mampu memperdengarkan suara dalam nuansa 7.1.2 surround.

LG juga berkolaborasi dengan teknologi Dolby Vision IQ. Sebagai teknologi inovatif terkini Dolby, keberadaannya memberikan gambar lebih hidup dengan dimensi kedalaman dan tekstur lebih baik.

Lalu, daya tarik LG QNED Mini LED TV ada pada warna yang kaya dengan akurasi lebih tinggi, telah mengantongi sertifikasi dari Intertek berkat kemampuan menyajikan warna dengan volume dan konsistensi mencapai 100 persen.

Adalah teknologi Precision Dimming yang dilekatkan LG pada QNED TV yang membuat hal tersebut dapat terjadi.

Dengan rangkaian sekitar 30 ribu Mini LED berukuran 1/40 dibandingkan LED konvensional dan ribuan zona local dimming, LG QNED Mini LED TV mampu mengontrol tingkat kecerahan yang membuat tiap adegan terasa lebih realistik.

Seri LG QNED Mini LED TV di tahun ini akan tersedia dalam rentang bentang layar yang lebih besar. Mulai dari yang terbesar dengan bentang layar 86, 75, 65, dan 55 inchi.

"OLED dan QNED Mini LED TV terbaru akan segera tersedia di berbagai toko elektronik dan jaringan penjualan online," jelas Bae.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya