Ponsel Lipat Oppo Tak Gentar dengan Samsung dan Huawei

Ponsel lipat Oppo.
Sumber :
  • The Verge

VIVA – Oppo dirumorkan tengah menyiapkan ponsel lipat clamshell atau kulit kerang yang memiliki bentuk berbeda dari ponsel lipat Find N yang sudah dirilis pada Desember 2021.

Daftar Harga HP Oppo per 12 April 2024

Jadi, nantinya ponsel lipat Oppo ini akan dibanderol dengan harga yang lebih ramah di kantong untuk menjadi kompetitor dari Samsung Galaxy Z Flip3 dan Huawei P50 Pocket.

Mengutip GSM Arena, Kamis, 5 Mei 2022, Oppo akan menghadirkan ponsel lipat vertikalnya dengan harga sekitar 5.000 Yuan atau setara Rp10 juta.

Daftar Harga HP Oppo per 5 April 2024, Banyak Promo

Harga tersebut memang jauh lebih murah dibandingkan dengan ponsel lipat yang dipasarkan Huawei dan Samsung sebelumnya.

Fakta tersebut juga sebenarnya tercermin pada saat Oppo Find N yang menjadi ponsel lipat perdana asal China itu dan dibanderol dengan harga lebih murah dibanding para pesaingnya.

Jangan Sampai Terlewat Ramadan Sale di Blibli, Promo Spesial Smartphone iPhone, Samsung dan Oppo

Meski harganya jauh lebih murah, ponsel lipat ini tetap masuk dalam kategori ponsel kelas atas.

Ponsel lipat ini diperkirakan akan dilengkapi dengan chipset terbaru besutan Qualcomm yaitu Snapdragon 8 Gen1+ dan dirilis paling cepat di musim panas 2022.

Belum diketahui apakah ponsel ini akan dirilis secara global atau tetap dirilis secara eksklusif di China.

Seperti diketahui, Oppo Find N sendiri memiliki aspek rasio 18:9 dengan ukuran 5,49 inchi untuk layar luar yang ideal saat ponsel digenggam dalam keadaan terlipat.

Ponsel lipat ini juga nyaman digenggam karena memiliki bobot hanya 275 gram. Ketika ponsel dibuka, layar bagian dalamnya tampil dalam rasio lanskap 8,4:9 dengan ukuran layar 7,1 inchi. Baik layar luar maupun dalam sama-sama menggunakan panel AMOLED.

Layar bagian luar memiliki resolusi 988 x 1972 pixel dengan kecepatan refresh 60Hz, sementara bagian dalamnya beresolusi 1792 x 1920 pixel kecepatan refresh tetap 120hz yang dinamis.

Flexion Hinge atau engsel melengkung pada Oppo Find N memungkinkan garis lipatan pada ponsel ini tidak begitu kentara dan menonjol saat perangkat dibentangkan.

Selain itu, kehadiran Mode Flexform juga mendukung ponsel ini dapat tegap berdiri dalam sudut sekitar 50 hingga 120 derajat.

Baik pada layar luar maupun layar dalam sama-sama dilengkapi dengan kamera selfie 32 MP. Pada bagian belakang, Oppo Find N memiliki tiga kamera dengan sensor utama Sony IMX 766.

Kamera utamanya 50 MP, sementara kamera dengan lensa ultrawide berukuran 16 MP dan telefoto 13 MP.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya