Teknologi Realme GT 2 Pro Bikin Arus Balik Lebaran Jadi Berkesan

Realme GT 2 Pro.
Sumber :
  • Realme Indonesia/VIVA

VIVA – Menikmati suasana Lebaran di kampung halaman tinggal menghitung hari. Karena, tidak lama lagi harus bersiap untuk balik ke kota masing-masing untuk kembali ke 'dunia nyata’.

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

Nah, sebelum menjalani arus balik Lebaran, pastinya perlu mempersiapkan banyak hal. Salah satunya HP atau smartphone, yang tentunya tidak boleh ketinggalan.

Kriteria utama smartphone yang cocok sebagai teman arus balik Lebaran adalah yang mampu menemani aktivitas selama seharian penuh.

Pelita Air Klaim Tak Ada Kendala saat Angkut Penumpang Arus Balik Lebaran 2024

Supaya bisa tetap mendukung aktivitas pengguna selama seharian, tentu perlu dukungan baterai berkapasitas besar dan juga teknologi fast charging. Kedua kriteria itu dimiliki Realme GT 2 Pro.

HP flagship tersebut dibekali dengan baterai jumbo 5.000mAh dan teknologi pengisian daya cepat 65W SuperDart Charge. VIVA Tekno berkesempatan mencoba Realme GT 2 Pro dalam beberapa kegiatan seru selama arus balik Lebaran.

Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta Mulai Menurun

Alunan lagu

Spotify.

Photo :
  • AndroidPIT

Mendengarkan lagu tentu saja menjadi kegiatan pertama yang bisa dilakukan untuk mengusir kebosanan selama perjalanan arus balik Lebaran. Anda bisa menyiapkan playlist lagu favorit di Realme GT 2 Pro.

Persentase baterai Realme GT 2 Pro berkurang sekitar tujuh persen ketika mendengarkan streaming lagu selama 1 jam dari aplikasi Spotify.

Ditambah lagi, semburan audio-nya akan terdengar semakin nyaman di telinga berkat adanya dukungan dual stereo speakers, Dolby Atmos dan Hi-Res Certification.

Streaming film

Dengan berbekal baterai yang besar, tak ayal banyak aktivitas yang bisa dilakukan. Untuk streaming video secara online berdurasi 60 menit, baterai Realme GT 2 Pro yang terpakai hanya sekitar delapan persen.

Pengalaman menonton film di Realme GT 2 Pro juga makin maksimal berkat suguhan layar seluas 6,7 inchi dan beresolusi 2K WQHD+.

Selain memiliki resolusi yang tinggi, layar dari smartphone flagship ini juga didukung refresh rate 120Hz untuk menghasilkan transisi gambar yang smooth.

Belum lagi fitur pendukung layar lainnya seperti kecerahan maksimal hingga 100 nits, color garmut 100% P3, dan rasio kontras 5.000.000:1.

Kenyang main game

Realme GT 2 Pro.

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

Setelah puas mendengarkan musik dan menonton film, kegiatan lainnya yang bisa dilakukan selama perjalanan arus balik Lebaran, tentunya main game, seperti PUBG Mobile, Mobile Legends, Genshin Impact, dan Call of Duty atau COD Mobile.

Soal performa, Realme GT 2 Pro tidak perlu dipertanyakan. Smartphone ini ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang dikombinasikan dengan RAM 12GB dan memori internal atau ROM 256GB.

Performanya juga lebih stabil meski digunakan gaming dengan durasi lama berkat teknologi Stainless Steel Vapour Cooling Max, yang menjaga kinerja ponsel tetap dingin.

Mengenai daya tahan baterai untuk bermain game, COD Mobile coba dimainkan di Realme GT 2 Pro saat mudik pada pengaturan grafik “Very High” dan frame rate “High” sekitar 1 jam. Alhasil, baterai hanya berkurang 10 persen.

COD Mobile.

Photo :
  • Pocket Tactics

Apabila setelah seharian digunakan baterainya sampai habis di tengah jalan, tidak perlu khawatir.

Karena, Realme GT 2 Pro sudah mendukung teknologi 65W Dart Charge, di mana berkat teknologi ini, baterai berkapasitas 5.000mAh itu dapat terisi penuh atau sampai 100 peren hanya dalam waktu 45 menit.

Realme GT 2 Pro resmi dijual di Indonesia dengan harga Rp10 juta. Smartphone ini bisa langsung dibeli melalui online di Realme Official Store dan toko offline Realme Brand Store di seluruh Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya