TWS Ini Diklaim Aman untuk Anak-anak

TWS Imoo.
Sumber :
  • Olike Indonesia

VIVA – TWS atau True Wireless Stereo adalah istilah untuk earphone yang tidak lagi menggunakan kabel sebagai penghubung ke HP alias wireless.

Hari Buku Sedunia, Starbucks Indonesia Serahkan 8.769 Buku untuk Anak-anak

Gantinya, TWS menggunakan koneksi Bluetooth ke HP. TWS memang sedang tren di kalangan pengguna smartphone. Selain modern dan stylish, TWS menawarkan kemudahan untuk dibawa ke mana-mana tanpa ribet kabel yang bisa kusut.

Sudah banyak merek-merek gadget kenamaan yang memproduksi earphone TWS dengan fitur dan speknya masing-masing.

Geger Seorang Remaja Alami Hal mengerikan Ini Gegara Ikut Challenge di Sosmed

Kali ini, Imoo menghadirkan TWS open ear pertama yang dikhususkan untuk anak-anak berusia 7 hingga 15 tahun, yang diklaim membawa banyak keunggulan.

"Perangkat ini memiliki keunggulan dari segi kesehatan, keamanan, dan kenyamanan," kata Public Relations Olike Indonesia Anthoni Roderick, Rabu, 11 Mei 2022.

UNICEF Desak Aksi Global untuk Melindungi Anak-Anak dari Senjata Peledak Mematikan

Imoo Ear Care headset memiliki struktur yang unik. Demi keselamatan anak, Imoo mengusung konsep open ear yang berarti bagian speaker tidak masuk ke dalam kanal telinga seperti earphone pada umumnya.

Hal ini juga mengadopsi teknologi soundbeaming yang inovatif dengan mengirimkan suara audio melalui area tragus telinga dan menciptakan rasa 'no sense of headphones' atau seperti tidak memakai headphone.

"Merawat gendang telinga anak yang halus dan memberi mereka kemampuan untuk mendengar di saat bersamaan akan membuat Imoo Ear Care headset lebih aman untuk digunakan," ungkap Anthoni.

Seperti yang telah direkomendasikan Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO, Imoo memastikan bahwa volume maksimum Imoo Ear Care adalah 85 dB. Berbeda dari TWS yang biasa digunakan orang dewasa berukuran volume lebih dari 100 dB.

"Imoo Ear Care headset menggunakan struktur leher gantung yang terbuat dari paduan bahan logam titanium alloy berkualitas tinggi, sehingga tidak mudah patah dan sudah melewati uji coba bending atau dilekukkan lebih dari 100 ribu kali," klaim dia.

Perangkat TWS ini juga dibungkus dengan karet lembut TPE yang lebih ringan, ramah kulit, dan sehat untuk melindungi kulit sensitif anak. Bobotnya hanya 30 gram sehingga membuat Imoo Ear Care headset terasa ringan dan nyaman saat dipakai.

Imoo Ear Care memiliki tingkat tahan air IP54 yang dapat memenuhi kebutuhan olahraga dan sehari-hari, serta mengusung baterai 185mAh yang dapat digunakan selama 8 jam penggunaan.

TWS ini bisa didapat dengan harga Rp900 ribu secara offline di mitra kerja sama Olike Indonesia di Gramedia maupun Toys Kingdom, sedangkan secara online, bisa dibeli di official marketplace Imoo Indonesia di Tokopedia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya