Ponsel Lipat Huawei Bakal Muncul, Catat Tanggalnya

Huawei Mate X2.
Sumber :
  • GSM Arena

VIVA – Raksasa teknologi China Huawei nampaknya akan kembali merilis ponsel lipat generasi terbaru secara global, yaitu Mate Xs 2, setelah sebelumnya sudah merilis produk tersebut secara eksklusif di China pada akhir April 2022.

Duel Xiaomi dan Huawei Memanas di Ranah Mobil Listrik

Meski tidak secara terang-terangan mengungkap akan merilis Huawei Mate Xs 2, namun dalam pengumuman perusahaan ada gambar samar seolah-olah membentuk ponsel lipat dan juga jam yang akan dirilis oleh Huawei dalam acara "Huawei Flagship Product Lanuch 2022" seperti dilansir dari GSM Arena, Kamis, 12 Mei 2022.

Ponsel lipat Huawei yang baru tersebut memiliki fitur dukungan untuk Huawei M Pencil yang berfungsi mirip seperti S Pen di Samsung. Keunggulan lainnya dari produk ini adalah tiga kamera yang disematkan di bagian belakang dengan kamera utama sebesar 50 MP.

Kembangkan Sistem Berkendara Canggih, Toyota Bakal Gandeng Huawei

Selain itu memiliki ukuran baterai yang cukup besar, yaitu 4.880mAh didukung pengisian daya cepat 66W. Secara garis besar ponsel ini memiliki chipset Snapdragon 888 dan tersedia dengan konfigurasi memori internal atau ROM 256-512GB dan RAM 8-12GB.

Perangkat yang bisa dilipat ke arah luar itu merupakan penerus dari Mate Xs 2020 yang sedikit didesain ulang dengan spesifikasi yang ditingkatkan. Huawei Mate Xs 2 menggunakan layar OLED 7,8 inchi dengan resolusi 2480 x 2200 piksel dan refresh rate 120Hz.

Laptop yang Bisa Menangkap Sinyal WiFi Ratusan Meter Dijual di Indonesia

Saat dilipat ke belakang, maka layar menyusut menjadi 6,5 inchi sehingga lebih mudah diatur dengan resolusi 2480 x 1176 piksel. Kamera selfie 10MP terselip di sudut kanan atas.

Terlepas dari faktor bentuk yang besar, Huawei Mate Xs 2 hadir dengan berat 255 gram, yang merupakan peningkatan penting dibandingkan Mate Xs yang beratnya mencapai 300 gram.

Flagship ini juga menghadirkan mekanisme engsel rotor ganda yang disempurnakan yang disebut-sebut mampu meningkatkan daya tahan dalam jangka panjang dan juga tidak meninggalkan lipatan yang terlihat pada layar.

Tidak hanya ponsel lipat Huawei Mate Xs 2, adapun produk yang diharapkan meluncur secara bersamaan antaranya Huawei Watch GT3 Pro, Huawei Band 7, dan MatePad SE Tablet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya