Daftar HP dan Tablet yang Kebagian Icip-icip Android 13 Beta

Android 13.
Android 13.
Sumber :
  • CNET

VIVA – Android 13 Beta resmi diperkenalkan dalam konferensi Google I/O 2022. Sama seperti beberapa tahun terakhir, raksasa teknologi Amerika Serikat (AS) ini sudah bermitra dengan beberapa perusahaan manufaktur smartphone atau OEM yang memungkinkan pengembang mencoba versi Android terbaru.

Sekitar 12 OEM akan menjadi bagian dari program Android 13 Beta. Satu-satunya perbedaan dengan tahun lalu adalah TCL telah diganti dengan Lenovo.

Meskipun sebagian besar perusahaan menawarkan Android 13 Beta untuk satu perangkat, namun ada vendor yang menyediakannya untuk beberapa produk.

Oleh karena itu, jumlah total yang memenuhi syarat sebenarnya adalah 22 HP dan tablet. Google menyumbang jumlah terbanyak yang akan ditempatkan pada 8 HP Pixel, yang kemudian diikuti oleh Xiaomi dengan 3 HP, yang terdiri dari dua smartphone dan satu tablet.

Lalu, Oppo juga menawarkan build untuk smartphone flaghip dan ponsel lipat anyar. Sedangkan, merek yang tersisa hanya terbatas pada satu produk. Berdasarkan situs Gizmochina, berikut daftar 22 HP dan tablet yang kebagian program Android 13 Beta:

Google

Piksel 4
Piksel 4 XL
Piksel 4a
Piksel 4a 5G
Piksel 5
Piksel 5a
Piksel 6
Pixel 6 Pro